LINGGA

Kominfo Humas Lingga Jaring Calon Dewan Direksi RBTM Melalui Serangkaian Tes

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Radio Bunda Tanah Melayu dibawah Bagian Kominfo Humas Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, menyelenggarakan seleksi tertulis yang diikuti oleh 9 orang peserta yang lolos uji administratif tersebut, dilaksanakan di Gedung Laila Sangguna, Kelurahan Daik dan diawasi langsung oleh tiga orang Dewan Pengawas RBTM fm. Dewan Direksi Lembaga Penyiaran Lokal Radio Bunda Tanah Melayu periode 2019 hingga 2024 pada Sabtu, 11 Mei 2019.

Seleksi ini merupakan tahapan lanjutan setelah dilaksanakannya seleksi administratif yang telah terlebih dahulu selesai pada tanggal 3, hingga 8 Mei 2019 lalu.

Adapun untuk seleksi administratif tersebut diawasi langsung oleh Bagian Kominfo Humas Kabupaten Lingga, Staff dan krew RBTM fm, juga oleh Yasir Fakhiadi yang merupakan salah satu Dewan Pengawas RBTM fm yang dilantikbeberapa waktu lalu.

Berdasarkan keputusan Dewan Pengawas RBTM No.002/pansel-direksi-rbtmfm/V/2019, dan Peraturan Daerah No. 3 tahun 2012 tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Lingga, anggota dewan direksi Radio Bunda Tanah Melayu berjumlah tiga orang, yang terdiri dari direktur utama, direktur program, dan direktur umum.

Selain seleksi administrasi, dan ujian tertulis, tahapan ini juga disertakan dengan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.

Hal ini dilakukan, guna mendapatkan dewan direksi yang benar- benar mampu bekerja proporsional sesuai dengan amanat undang-undang dan aturan yang berlaku.(*/r)

Laporan  : Trimo Saparino

Editor      : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close