JAWA TENGAH

Komunitas Sedekah Berbagi Puluhan Paket Sembako ke Pemulung di Bulan Ramadhan

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Bulan Ramadhan ini banyak digunakan warga untuk meningkatkan amal kebaikan dengan banyak berbagi dengan sesama. Karena memang pada bulan ramadhan ini pahala dilipatgandakan. Seperti dilakukan sebuah Kominitas Pecinta Sedekah di Grobogan,Jawa Tengah, selalu berbagi sedekah kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di Grobogan,tanpa memandang suku dan agama.

Komunitas Pecinta Sedekah Grobogan (PSG) sebuah komunitas yang mengajak para dermawan dan anggotanya melakukan kegiatan berbagi kepada sesama  tanpa melihat agama dan suku tertentu. Komunitas ini membagi sedekah titipan dari para dermawan kepada warga miskin dan kaum duafa.

Seperti yang dilakukan pada hari ini (10/5)  Komunitas mendatangi tempat pembuangan sampah di Desa Ngembak,Purwodadi,Grobogan. Mereka membagikan paket sembako beras dan mie kepada para pekerja pengangkut sampah dan pekerja tempat pembuangan sampah.

Menurut Arofiq Muntaha, Ketua Komunitas Pecinta Sedekah Grobogan, mengatakan awalnya tujuan dari kegiatan ini untuk berbagi kepada sesama yang sangat membutuhkan.

“ Tujuan utama berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih lagi di bulan ramadhan pahala dilipatgandakan, “ ucapnya

“Ada 50 paket 300 mie instan. Ya agar upaya bisa bermanfaat untuk bisa berbuka dan saur,” jelasnya.

Sementara, Marfuah, wanita yang sehari-hari mengais rejeki dari sampah ini, merasa terbantu dengan sedekah tersebut.

“ Ya alhamdulillah bisa digunakan untuk berbuka dan saur nanti,” katanya

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan contoh positif bagi warga yang tergabung dalam komunitas maupun bagi warga yang melihatnya untuk selalu berbagi kepada sesama yang sangtat membutuhkan. (*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close