JAWA TENGAH

Petugas Gabungan Cek Kelaikan Armada Bus Lebaran

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Dalam rangka mempersiapkan keamanan dan kenyamanan penumpang jelang arus mudik lebaran, petugas gabungan dari Satlantas Polres Grobogan bersama Dinas Perhubungan Grobogan, Jawa Tengah (09/5) menggelar sidak ke perusahaan oto bus yang digunakan untuk  armada lebaran. Sidak dilakukan dengan mengecek kelaikan sejumlah armada bus yang akan digunakan untuk angkutan lebaran.

Dari petugas langsung memeriksa satu persatu kelengkapan bus.  Mulai dari surat kelengkapan kendaraan,rem,lampu ,wifer ,hingga ban bus yang digunakan untuk angkutan mudik lebaran. Dalam sidak tersebut petugas menemukan sejumlah bus menggunakan ban bekas yang tidak laik digunakan. Petugas langsung meminta pengurus oto bus untuk mengganti dengan ban baru sebelum digunakan untuk angkutan lebaran.

Menurut AKP I Putu Krisna, Kasatlantas Polres Grobogan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang yang mudik lebaran nanti.

“ Kita lakukan pengecekan terhadap sopir dan kita tes urin apakah dia layak untuk mengendarai bus atau tidak. Untuk petugas Dishub mengecek bun dan kelengkapan bus lain supaya aman,”ucap Kasatlantas

Kasatlantas menambahkan, rencananya sidak akan dilakukan secara berkala hingga tiga hari jelang lebaran untuk sejumlah perusahaan oto bus yang menyediakan armada lebaran.

“ Ini akan kita lakukan hingga tiga hari menjelang lebaran agar  selama arus mudik lebaran kecelakaan akibat kondisi bus yang tidak laik jalan bisa diatasi,” pungkasnya. (*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close