KARIMUNKEPRI

Ratusan Dus Mikol Beredar Luas di Karimun di Bulan Suci Ramadhan

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Kurang lebih Ratusan Dus minuman beralkohol (mikol) beredar luas di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan lancar dan aman tanpa hambatan meskipun saat ini kondisinya bulan suci Ramadhan.

Pantauan media ini di lapangan, satu unit mobil box pengangkut ratusan dus  mikol merek “Carlsberg” dan “Stout Beer” terlihat tengah bongkar di salah satu puja sera di wilayah  Tanjung Balai Karimun, Kecamatan Karimun, Kepri, Senin (20/5/2019) siang.

Informasi yang diperoleh di lapangan, ratusan dus mikol ini akan diedarkan dan dijual di tempat hiburan puja sera tersebut.

Salah satu pekerja saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, mikol ini merupakan milik pengusaha bernama Owen.

“Mikol yang kami bawa ini resmi prodak dalam negeri. Kalau tak percaya silakan tanya sama distributornya,” cetus salah satu pekerja sambil mendorong gerobak pengangkut mikol tersebut menuju gudang penyimpanan.

Menanggapi hal tersebut, Rudyerwandi Sekretaris Sekjen Peneliti Kinerja Badan Pemeriksa Daerah saat berada di lokasi bongkar mikol tersebut kepada karimuntoday.com mengaku geram dan menyayangkan maraknya peredaran mikol di wilayah Karimun.

” Ini preseden buruk di saat umat islam tengah menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan mikol ini marak beredar di Karimun.walaupun itu dikatakan resmi atau tidak resmi, setidaknya di bulan suci Ramadhan dihentikan dulu peredaran mikol tersebut untuk menghargai umat yang berpuasa,” Tukasnya

Oleh sebab itu, Dia berharap  kepada instansi terkait khususnya pihak Bea dan Cukai maupun BPK Karimun agar serius mengawasi peredaran mikol di wilayah ini serta memberikan kuota,” Tutupnya

Secara terpisah, Owen Pemilik Mikol sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya. (*)

Laporan   : Lukman Hakim

Editor      : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close