NATUNA

Sekda Natuna Safari Ramadhan Ke Masjid Mina Lanud

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Sekda Natuna Wan Siswandi melakukan kegiatan safari Ramadhan 1440 H, di Masjid Mina Lanud Raden Sadjad, Jln Adisucipto kelurahan Bandarsah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (13/5/2019) malam.

Kegiatan safari Ramadhan ini, turut dihadiri oleh Letkol kal Andri Winarko (Kadislog Lanud RSA), Kapolres Kabupaten Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto , kadispes Lanud RSA Mayor Adm Inoversa Buya Arca Mayor kal Haidir, Dansatpom Kapten Pom Eko setiawan, Mewakili Dansatrad Kapten lek Aji, Mewakili Kodim 0318 Pelda Hasibuan, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Ibu Via Ardhia Gharini Cab 17 Lanud Raden Sadjad.

Sebelum Kegiatan Safari Ramadhan ini dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan nya sholat isya serta Sholat Trawih berjamaah.

Sekda kabupaten Natuna Wan Siswandi dalam kesempatan nya, memohon maaf atas ketidak hadirannya Bupati Natuna, disebabkan ada tugas di jakarta.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan selamat datang terlebih dahulu kepada danlanud baru, yang mana saat ini akan menjaga daerah Natuna bersama sama dengan pemkab Natuna.

Disisi lain, dalam menyikapi bulan Ramadhan ini, sekda Natuna menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun prajurit TNI agar dapat saling berkomunikasi dengan baik, untuk menciptakan ketentraman dan kedamaian.

“Yang jelas safari ramadhan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama umat islam, kita mau bulan Ramadhan ini menjadi ajang sebagai pendekat antara umat muslim.” pintanya.

Sementara itu, dalam Sambutannya, Komandan Lanud Rsa Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Fairlyabto, S.E, M.A.P, merasa bersyukur karena bisa bertemu antara satu sama lain dalam acara safari Ramadhan ini, dimana tentunya merupakan ajang silaturahmi untuk mendekatkan antara TNI dengan Pemkab Natuna.

Dirinya berharap dengan bertemu nya bulan Ramadhan ini, semoga seluruh umat muslim bisa meluangkan waktunya untuk beribadah kepada Allah SWT, sehingga dalam menjalankan ibadah puasa tidak hanya menahan haus dan lapar, namun mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya.

“Semoga di bulan yang penuh berkah ini kita mendapatkan syafaat nya, dan menjadi hamba yang lebih baik lagi, tentunya dengan memperbanyak amalan ibadah di bulan puasa ini.” Ucapnya.

Sebagai danlanud baru, dirinya berharap kedatangan nya bisa diterima ditengah-tengah Prajurit maupun masyarakat Natuna, sehingga bisa menjalin hubungan yang harmonis dan penuh kedamaian.

“Saya bangga dengan lanud ini, mau saling bahu membahu membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga lanud ini saya lihat sangat dekat dengan masyarakat nya.” tutupnya.

 

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: