KUANSINGRIAU

Sidang Perdata  Alm Ir Firzadah Kurniawan Lawan Bupati Kuansing CS Sudah Masuk Pembacaan Gugatan

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Kasus utang piutang Pemkab Kuansing ke warganya yakni keluarga Alm Ir Firzadah Kurniawan terus bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Kuansing, dan pada Selasa,(30/4/2019) kemarin agenda sidang yakni membacakan gugatan.

Gugatan ini berawal ketika Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau  berhutang kepada salah seorang warganya sebesar Rp 872 Juta, Bupati dan Sekda Kabag Umum bendaharan digugat ke pengadilan.

 “Sidang tadi pembacaan gugatan,” kata Junaidi Affandi, keluarga ahli waris Alm Ir Firzadah Kurniawan kepada karimuntoday.com, adapun, Dalam kasus perdata ini tergugat I Bupati Kuansing, Drs H Mursini, tergugat II Sekda kab Kuansing, tergugat III Kabag Umum dan tergugat IV Bendahara Umum Sekretariat (setda) Pemkab Kuansing.

Ditambahkan, Junaidi Affand utang ke Alm Ir Firzadah Kurniawan bukan atas nama pribadi. tetapi atas nama institusi Pemkab Kuansing. ” yang kami gugat kepengadilan bukan utang pribadi si pejabat. Tapi itu utang institusi dan kami punya buktinya,” Cetus Junaidi

Dalam sidang Selasa,(30/4/2019) pagi kemarin, Kami dari pihak keluarga Alm Ir Firzadah Kurniawan menuntut agar tergugat segera melunasi piutang tersebut. Penggugat menuntut adalah utang pokok yang dipinjam tergugat dan kami tidak meminta bunga. Padahal Hakim meminta tambahkan bunga. Tapi kami tidak mau. Kami hanya menuntut utang pokok saja,” Imbuhnya

Perlu diketahui, Perkara utang piutang ini terjadi awal tahun lalu pada bulan Januari – Februari. Total utang Pemkab Kuansing ke keluarga Alm Ir Firzadah Kurniawan sebesar Rp. 872.900.000.

Terakhir dikatakanya pada sidang kemarin di pimpin oleh Tiga hakim yakni Reza Himawan Pratama SH, M.Hum juga Ketua PN Kuansing dan Rina Lestari br Sembiring SH MH  merupakan Wakil Ketua PN dan Duano Aghaka SH.

 Kasus ini sendiri teregister melalui gugatan Perdata dengan nomor 4/Pdt.G/2019/PN. TLK. Penggugat yakni Ertatises yang merupakan istri Alm Ir Firzadah Kurniawan dan Egy Primatama yang merupakan anak Alm Ir Firzadah Kurniawan. Kasus ini masuk ke PN Kuansing pada 25 Februari 2019. (*)

Laporan  : Roder

Editor     : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: