RIAUSIAK

Tindaki Surat Edaran Gubri, Satpol PP Siak Kian Gencar Lakukan Sosialisasi Terhadap Warga Kabupaten Siak

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak kian gencar dalam melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat, selain menjadi tanggung jawab hal ini juga dilakukan guna menindak lanjuti surat Gubernur Riau yang bernomor 300/Pol PP/II/388 dan Surat Bupati Siak bernomor 331.1/Pol-P/IV/55. Tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum di wilayah kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Dalam hal ini, tentunya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak berkomitmen untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) khususnya di wilayah yang juga dijuluki sebagai Negri Istana itu, Komitmen tersebut dilakukan dengan membangun pemahaman masyarakat lewat sosialisasi yang intensif pada forum warga di tingkat Kecamatan, hal ini sebagaiman di sampaikan oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Siak, Kaharuddin, S.Sos M.Si kepada wartawan Karimuntoday.com, pada Rabu (01/05/19) Pagi.

“Program tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar mengetahui dan mentaati peraturan yang ada. kegiatan ini rutin setiap tahun, namun tahun ini kegiatan dilaksanakan selama 5 kali di beberapa kecamatan,” kata Kasatpol PP Kabupaten Siak itu, kepada Karimuntoday.com.

Kasatpol PP Kabupaten Siak juga menerangkan, pihaknya menargetan seluruh kelurahan/Kampung di kabupaten Siak mendapatkan sosialisasi tersebut, meski dilakukan secara bertahap. Adapun sasaran sosialisasi adalah tokoh masyarakat, Para Pelaku usha seperti warnet dan tempat hiburan, Lurah/Kepala Kampung, Karang Taruna, dan seluruh elemen yang punya akses langsung kepada masyarakat. “Mereka ujung tombak untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,” Jelasnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan itu, pihaknya berharap, program yang telah dijalankan dapat memaksimalkan pengetahuan masyarakat terhadap Perda Nomor 37 Tahun 2002 tentang Ketertiban Umum. Dengan begitu, kata dia, diharapkan ke-depan tidak ditemui lagi masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang berlaku, khususnya di wilayah kabupaten Siak. “Semoga dengan gerakan ini masyarakat dapat memahami peraturan yang ada, dan paham apa sanksi yang akan dialami jika melanggar,” Tutupnya.(*)

Laporan   : Idris Harahap

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: