KARIMUNKEPRI

Ing Iskandarsyah: Karimun Akan Meniru Rudi Berhasil Bangun Ekonomi, Lapangan Kerja dan Infrastruktur Batam

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Ing Iskandarsyah Bakal Calon Bupati Karimun mengungkapkan
jka diamanahkan menjadi Bupati Karimun, dirinya akan meniru kesuksesan H.Muhammad Rudi (HMR) dalam membangun Ekonomi dan Infrastruktur Batam, sehingga ekonomi nya tumbuh di atas rata rata nasional dan Provinsi Kepri, disamping itu Batam mampu membuka peluang lapangan kerja karena ada nya investasi yang masuk di Batam tanpa kemudian menghilangkan nilai-nilai budaya Karimun.

“Kabupaten Karimun punya potensi untuk menjadi kabupaten yang maju dan modern jika kita mampu menata ruang yg punya nilai ekonomi dan bisnis serta optimalkan potensi SDA yang ada,” kata Politisi PKS Ing Iskandarsyah yang juga merupakan Wakil Ketua DPW PKS Kepri.

Ditambahkannya, walaupun Karimun pulau-pulau nya lebih banyak di bandingkan dengan Kota Batam, tapi jika ditata sesuai potensi yang ada, Karimun akan mampu bersaing ke depan.

“Kita tak usah jauh- jauh belajar, cukup saja belajar dari HMR dan Batam. Insha Allah Karimun akan lebih maju dari yang ada sekarang,” kata Ing Iskandarsyah.

Saat ini berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi di Kepri yakni Batam 7,04 persen, Bintan 6,14 persen, Karimun 5,5 persen, Kepri 5,2 persen, Tanjung Pinang 4,92 persen, Lingga 4,3 persen, Natuna 0,96 persen, dan Anambas 0,62 persen.

“Karimun ini di posisi ketiga setelah Bintan, kita harus mengejar ketertinggalan ini, kita bisa jadikan Batam dan daerah-daerah lain yang berdekatan dengan Karimun untuk mendorong ekonominya maju dan berkembang, saya lihat kita punya peluang untuk itu, saya maju di Pilkada Karimun untuk kedua kalinya punya motivasi itu, lapangan kerja harus terbuka untuk anak-anak Karimun dan ekonominya tumbuh dengan baik agar masyarakat Karimun semakin sejahtera dan angka kemiskinan bisa ditekan,” tutup Ing Iskandarsyah.(IMRON)

Loading...
 

Close
Close