LINGGA

Wabup Lingga Buka Pesantren Ramadhan

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Wakil Bupati Lingga membuka pesantren Ramadhan PC Salimah dan BMKT di Masjid Jami’ Sultan Lingga yang dihadiri Kepala Kemenag Lingga, Ketua GOW, PC Salimah, BKMT, Ketua PKK Kecamatan, Kasi Bimas Islam, Ketua harian P2TP2A beserta anggota, Senin (06/05/2019)

Dalam hal ini, BKMT bersama Pengurus Cabang Salimah menggelar Pesantren Kilat yang dipusatkan di Masjid Sultan selama 2 (dua) hari.

“Allah menebarkan Rahmat-Nya yang luar biasa di bulan Ramadhan. Pintu neraka ditutup, amalan sunah dinilai sebagai pahala wajib. Sedangkan amalan wajib akan dilipatgandakan pahalanya” tutur Wakil Bupati Lingga dalam sambutan tausyiahnya.

Ia menambahkan, Ramadhan adalah Bulan jihad- Bulan kasih sayang, dimana Allah akan muliakan makhlukNya (manusia) dan dijauhkan kita semua dari kehinaan dunia.

“Untuk itu marilah kita sambut dengan sukacita dan jangan dijadikan sebagai beban,”serunya

Lebih lanjut Nizar mengungkapkan, sempena dengan hadirnya Bulan Suci Ramadhan mari bersama ditingkatkan zikir, doa dan sholat sunnah.

“Mari juga kita tingkatkan membaca Al Quran, sebab isi kandungan Al Quran adalah sebagai benteng rumah tangga,”jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua BKMT, Dra.Siti Asfaroyah berharap kedepannya tetap besinergi dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan sosial seperti gotong royong,mengadakan pesantren-pesantren di setiap desa dan kecamatan, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yg tidak mampu.

“Jadikan organisasi BKMT sebagai pembangkit gerakan kaum hawa untuk memberikan pendidikan terbaik untuk keluarga dan masyarakat,”kata Kepala Kemenag Lingga, H.M.Nasir, S.Ag,MH

Ia juga mengajak memanfaatkan momentum Ramadhan ini sebagai bulan tarbiyah dengan bukti bahwa semua ikut andil dalam merayakan semaraknya Ramadhan.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut Kemenag Lingga menyerahkan bantuan operasional kepada BKMT Kabupaten Lingga untuk kemajuan organisasi sebesar Rp 21.000.000 yang diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Lingga.

 

Laporan : Trimo Saparino
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close