KARIMUNKEPRI

Wakil Bupati Karimun Hadiri Uji Coba Pendaratan Pesawat Wings Air di Bandara Raja Haji Abdullah

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Wakil Bupati Karimun. H. Anwar Hasyim, M. Si. menghadiri Uji Coba Pendaratan Pesawat Wings Air di Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Kamis ( 23/5 ).

Pendaratan perdana pesawat Wings Air merupakan uji coba protap bandara RHA dari maskapai anak perusahaan Lion Air group ini, Karena secara teknis dari Kementerian Perhubungan sudah melakukan audit perfoma dan hasilnya baik dan layak.

PT Wings Air melakukan uji coba penerbangan dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72 seri 600 di bandara Raja Haji Abdulah.

Pendaratan perdana pesawat Wings Air di bandara Raja Haji Abdulah turut di hadiri oleh Kadis Perhubungan Karimun Fajar Harison Abidin , perwakilan dari Wings Air, Kodim 0317 /TBK, Polsek Tebing dan sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah setempat.

Wakil Bupati Karimun H. Anwar HasyimM. Si mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun sangat mendukung rute penerbangan transportasi udara di bandara Raja Haji Abdulah.

Dikatakan Hasim, ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah bagaimana mengembangkan agar rute penerbangan Tanjung Balai Karimun ke bandara Internasional Hang Nadim Batam bisa lancar setiap hari.

Sementara itu, Kepala Bandara Raja Haji Abdulah Karimun Fanani Zuhri mengatakan, pihak Wing Air melakukan percobaan penerbangan itu untuk menjadikan jalur komersial di Karimun. Selain itu juga memastikan kepada maskapai Wings Air untuk membuka jalur penerbangan di Bandara Raja Haji Abdulah.

Dirinya berharap, hasil uji coba ini bisa terealisasi secepatnya, sehingga Wings Air dapat membuka rute penerbangan dengan menggunakan pesawat ATR 72 dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam ke Bandara Raja Haji Abdulah Karimun setiap hari.” Pintanya (*)

Laporan  : Rudyerwandi

Editor      : Indra H Piliang

Sumber   : Humas Pemkab

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close