JAWA TENGAH

Warga Godong Digemparkan Dengan Penangkapan Terduga Teroris

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – – Warga Desa Godong,Grobogan,Jawa Tengah (14/5) digegerkan dengan penangkapan salah seorang warganya yang diduga terduga teroris. Seorang warga berinisial AH tersebut ditangkap selepas melaksanakan salat subuh di sebuah masjid tempat kos nya.

Beginilah suasana warga Desa Godong,Grobogan,Jawa Tengah,setelah terjadi penangkapan terduga teroris di wilayah Rt 02 Rw 03 Godong. Kampung yang dikenal dengan terjaga keamanan dan ketertibannya ini mendadak digegerkan dengan ditangkapnya seorang warga berinisial AH, warga Prampelan,Adipuro,Kaliangkrik,Magelang, yang baru empat bulan kos bersama istri dan seorang anaknya yang masih balita di sebuah kos wilayah setempat.

Kondisi rumah yang dijadikan kos terduga AH,paska penangkapan terduga teroris, pintu nampak tertutup dan terkuci rapat. Tak hanya pintu rumah depan,pintu rumah belakang juga terlihat rapat dan tidak ada aktifitas.

Menurut keterangan warga, peristiwa penangkapan terduga ah tersebut,terjadi sekitar pukul empat dinihari. Terduga AH,ditangkap polisi dan dimasukkan dalam mobil di gang menuju rumah kosnya selepas terduga salat subuh di masjid setempat.

“ AH ditangkap setelah salah subuh di masjid. Kemudian dimasukkan dalam mobil, “ ucap Lilik ketua RT setempat.

“ AH,sudah empat bulan kos bersama istri dan anaknya yang masih bayi. Dia bekerja serabutan. Sementara istrinya sebagai guru ngaji. Saya juga kaget mendengar kejadian ini,” lanjut Lilik

Sementara itu Kades Godong Zaenal Arifin,menuturkan terduga merupakan sosok yang tidak tertutup, dan tidak pernah ada hal hal yang mencurigakan karena seringkali berbaur dengan warga.

“ Sosok terduga ini tidak tertutup dan berbaur dengan kegiatan warga.Terduga juga sudah lapor di tingkat RT sehingga tidak ada masalah,” ucapnya

Zaenal menambahkan, di wilayah RT.02 RW.03 tersebut juga seringkali ada penertiban di lingkungan kos dan kontrakan.

“ Wilayah Godong ini sering diadakan penertiban. Baik dari polisi maupun RT baik di kos maupun kontrakan. Dengan kejadian ini kita akan tertibkan lagi untuk warga yang kos di wilayah godong agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” jelasnya

Setelah ditangkap,hingga kini terduga masih dalam pemeriksaan lebih lanjut pihak kepolisian Tim Densus 88 Polda Jateng.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: