JAWA TENGAH

200 Pemudik Gratis Dari Jakarta  Tiba Di Grobogan

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN -Ratusan warga Grobogan yang berada di Jakarta sudah mulai berdatangan di Grobogan,Jawa Tengah, Minggu dini hari. Kedatangan rombongan bus pengangkut pemudik gratis yang diprakarsai  oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan tersebut membawa ratusan pemudik. Berbagai fasilitas pun sudah disiapkan saat mereka tiba di Grobogan. Seperti,makan dan minum,juga angkutan untuk mengantar mereka ke tempat tujuan.

Ratusan warga Grobogan di Jakarta yang pulang kampung dengan fasilitas mudik gratis tiba di halaman kantor Dinas Perhubungan Grobogan yang berada  di jalan Purwodadi-Solo. Rombongan pemudik diangkut dengan empat bus kelas eksekutif tersebut dikawal oleh petugas dari perbatasan Kabupaten Grobogan hingga kantor Dinas Perhubungan.

Menurut Agung Sutanto,Kepala Dishub Grobogan mengatakan ada empat armada yang disediakan secara gratis untuk para pemudik. Dishub sendiri memberikan  fasilitas mudik gratis ini dibiayai dari dana APBD.

“ Kita fasilitasi pemudik yang bekerja informal dengan menyediakan 4 bus. Dengan kapasitas 50 orang dari dana APBD. Ada sekitar 200 pemudik yang terlayani fasilitas mudik Grobogan,” ucap Agung

Lanjutnya, fasilitas mudik gratis ini setipa tahun kita laksanakan. Semua pemudik gratis memang diturunkan di halaman kantor Dishub untuk memudahkan koordinasi. Dari kantor Dishub Grobogan, para pemudik nantinya akan dicarikan kendaraan menuju tempat tinggal masing-masing.

“  Ini kita laksanakan setiap tahun. Kita upayakan armada bisa bertambah setiap tahun. Bagi pemudik khususnya yang tidak dijemput keluarganya, kita sediakan angkutan sampe ke rumah mereka,” tutup Agung

Para pemudik mengaku senang dengan fasilitas mudik gratis yang disediakan Pemkab Grobogan. Sebanyak 200 orang yang diangkut menggunakan 4 armada bus dan tiba kantor dishub grobogan sekitar pukul 00.35 wib. Kedatangan rombongan ini lebih cepat beberapa jam dari perkiraaan sebelumnya. Sebelumnya rombongan tersebut berangkat dari Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Sabtu siang.

“ Alhamdulillah bisa pulang lebih cepat, dan bisa hemat biaya. Semoga tahun berikutnya armada bisa ditambah lagi,” ucap Kadi, pemudik asal Grobogan.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close