RIAUSIAK

Atlit Perpani Siak Raih 3 Medali dari Panglima TNI Open 2019

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Perpani Siak mengirimkan 5 atlit terbaiknya pada kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open Tahun 2019. Dalam 2 nomor pertandingan yang diikuti yaitu Nomor Nasional Umum Putra dan Nomor FITA Compound Putra, atlit asal Kabupaten Siak berhasil meraih 3 medali, masing-masing 1 medali emas di Nomor Nasional Umum Putra Perorangan atas nama Muhammad Afdi, 1 perak di Nomor Nasional Umum Putra Perorangan atas nama M. Imanda Imawan dan 1 perak di Nomor Nasional Umum Putra Beregu atas nama M. Afdi, M. Imanda Imawan dan M. Fajar Nugraha. Kejuaraan tersebut berlangsung mulai tanggal 18 hingga tanggal 22 Juni 2019 dan diikuti oleh 569 atlet dari personil militer dan sipil.

Dari personil militer sebanyak 127 atlet dan dari sipil sebanyak 375 atlet dengan official sebanyak 67 orang. Nomor-nomor yang diperlombakan adalah Divisi Nasional, Divisi Recurve, Divisi Compound dan Divisi Barebow Putra dan Putri.

Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P di lapangan Pusjaspermildas TNI Mabes TNI Cilangkap-Jakarta Timur, Selasa (18/6/2019). Turun di Nomor Nasional yang diikuti oleh 47 orang pemanah putra, akhirnya Atlit panahan Kabupaten Siak Muhammad Afdi meraih emas pertama dibabak kualifikasi setelah mencatatkan skor tertinggi.

Selanjutnya dibabak eliminasi atau aduan, Perpani Siak berhasil mengirimkan 3 orang pemanahnya masuk ke babak perdelapan final yaitu Muhammad Afdi peringkat 1, M. Fajar Nugraha peringkat 7 dan M. Imanda Imawan peringkat 8. Dibabak perdelapan final, ketiga atlet Siak tersebut berhasil mengalahkan lawannya masing-masing dan melaju ke babak perempat final. Dibabak perempat final, dua orang pemanah Siak saling bertemu dan dimenangkan oleh M. Imanda Imawan yang melaju ke babak semifinal.

Sementara 2 pemanah Siak lainnya harus puas dan mengakui keunggulan lawannya sampai dibabak perempat final. Dibabak semifinal, M. Imanda Imawan berhasil mengalahkan Serda Bambang Supriadi asal Jakarta sehingga melaju ke babak final memperebutkan medali emas. Di final perebutan medali emas ini, M. Imanda Imawan harus mengakui keunggulan lawannya Yuki asal DKI Jakarta.

Sementara dibabak aduan Nasional Umum Putra Beregu, Perpani Siak harus puas meraih medali perak setelah di final dikalahkan oleh tim DKI Jakarta.

Pelatih Perpani Siak sekaligus Ketua Pengkab Perpani Siak Siswanto mengatakan bahwa keikutsertaan Perpani Siak dalam iven ini sebagai ajang pemanasan menjelang digelarnya Kejurprov dan Pra PON 2019. “Hasil pencapaian dalam kejuaraan ini ini nantinya akan dilakukan tindaklanjut evaluasi terhadap atlet secara mendalam” kata Siswanto.

Menariknya hampir dalam setiap kejuaraan kata dia, kehadiran atlit Perpani Siak ketika bertanding khususnya di Pulau Jawa mengundang rasa penasaran peserta daerah lain karena banyak yang tertarik menanyakan serba-serbi tentang Negeri Istana lebih lanjut. “Menjadi tugas tambahan bagi tim Perpani Siak yang berangkat di setiap iven kejuaraan untuk memperkenalkan negerinya ke teman-teman sesama atlit dan ofisial dari daerah lain” kata Siswanto.(*)

Laporan  : Idris Harahap

Editor      : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: