LINGGA

Belum Teraliri Listrik, Mak Yah Warga Lingga Akan Lebaran dengan Lampu Pelita

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 H biasanya dirasakan penuh kebahagiaan.

Hampir semua orang disaat merayakan lebaran merindukan lampu penerangan.

Namun berbeda dengan Mak Yah, dia akan melewati Lebaran tahun ini tanpa dialiri listrik dirumah nya.

Hidup di rumah yang sempit dan tidak dapat menikmati cahaya lampu listrik wanita janda yang hidup bersama keponakannya hanya pasrah.

Wanita yang sering dipanggil Mak Yah oleh masyarakat kampung Kebun Niur Desa Batu Berdaun merupakan seorang janda tua hidup dengan keponakannya seorang buruh pencari batu kerikil dilaut.

Dengan pendapatannya yang minim bang Dar (keponakannya) hanya mampu memenuhi kebutuhan pokok saja, bahkan untuk renovasi dan menyambung listrik tidak mampu.

Kepada karimuntoday.com Mak Yah menyampaikan belum pernah rasakan bantuan rumah ataupun listrik dari pemerintah setempat.

Bahkan dari keterangan masyarakat setempat pun menyampaikan bahwa Mak Yah tidak pernah memasang listrik hingga saat ini, karena keterbatasan ekonomi Mak Yah itu hanya memakai pelita saja.

Kondisi Rumah Mak Yah, Warga Desa Berdaun

“Macam mane la kami ni nak pasang lampu nak makan je susah.” tutur Mak Yah

Ia pun berharap agar pemerintah daerah bisa melihat langsung keadaan rumahnya yang sempit dan tidak ada sambungan listrik tersebut, kami hanya bisa menyambut hari raya idulfitri dengan lampu pelita, dan berharap segera mendapat bantuan dari pemerintah daerah.

Bahkan dalam rangka menyambut hari raya idul fitri janda tua dan keponakannya hanya merapat lampu pelita dirumahnya yang samar.

 

 

Laporan : Trimo Saparino
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close