INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Bupati Inhil HM.Wardan ” Ikhlas beribadah Kepada Allah SWT”

KARIMUNTODAY.COM,TEMBILAHAN – Diharapkan kepada seluruh jamaah haji untuk Ikhlas beribadah kepada Allah SWT maupun petugas dalam mengemban amanah, hal ini disampaikan Bupati HM.Wardan saat membuka manasik gabungan musim Haji TH 1440 H/2019 M Kabupaten Inhil.Selasa (25/06/2019). 

Manasik gabungan Musim Haji TH 1440 H/2019 M yang dipusatkan di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan turut dihadiri, Ketua MUI Inhil, Kepala Kemenag Kabupaten Siak, Kepala Bank Mandiri Syariah Inhil, beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil serta Pejabat dilingkungan Kantor Kementerian Agama Inhil dan para Calon Jamaah Haji dari 20 Kecamatan Kabupaten Inhil.

Kegiatan gabungan Manasik haji hari ini merupakan rangkaian dari 7 zona manasik haji dari 20 Kecamatan dengan total 564 orang calon jamaah haji. Dengan rincian sebagai berikut Laki-laki sebanyak 261 orang Perempuan sebanyak 303 orang. Untuk itu, diharapkan kepada petugas haji yang sudah ditunjuk untuk memahami keadaan jamaah haji ungkap Kepala Kementerian Agama Inhil H.Harun.

Sementara itu, sambutan Bupati HM.Wardan saat membuka manasik Kabupaten Inhil Musim Haji TH 1440 H/2019 M mengucapkan semoga acara yang kita laksanakan ini mendapat berkah dari Allah SWT dan atas nama pemerintah Kabupaten Inhil Menyambut baik dilaksanakan manasik ini. Karena, secara keseluruhan kita dapat berkumpul dan mendapatkan pengetahuan tentang ibadah Haji.

Beliau juga mengatakan, berbahagialah hari ini yang mendapatkan panggilan dapat melaksanakan ibadah haji pada tahun ini. Karena, keberangkatan haji ini membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu giliran berangkat. Diharapkan kepada jamaah haji untuk mengikuti manasik haji dengan baik. Untuk itu, perlu menyiapkan niat dan betul-betul ikhlas dalam mengikuti pelaksanaan proses ibadah haji.

Ikhlas kita beribadah kepada Allah SWT Ini tidak hanya untuk jamaah tapi kepada petugas yang ikhlas dalam melaksanakan tugas yang diemban. Terakhir beliau menyampaikan untuk khusus tahun ini jamaah haji asal Kabupaten Inhil berangkat melalui Kota Pekanbaru sebagai Embarkasi Antara dan dilanjutkan ke Kota Batam.(*/r)

Laporan : Ridho magribi

Sumber : Humas Inhil
Editor    : Indra H peliang 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close