INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Bupati Inhil, HM.Wardan menyerahkan Santunan dan Paket Ramadhan Ceria

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN  – Memasuki puasa Ke-26 Ramadhan 1440 H Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP), Jum’at (31/05/2019) Sore, dilakukan penyerahan santunan anak Yatim serta penyerahan paket Ramadhan Ceria di Mesjid YAMP lingkungan Kantor Bupati yang diserahkan langsung Bupati HM.Wardan, turut di hadiri Ketua Baznas Inhil, Kabag Kesra, Camat serta masyarakat sekitar mesjid YAMP. 

Pemberian santunan anak Yatim dan penyerahan paket Ramadhan Ceria ini di awali dengan Khataman Al-Qur’an oleh TPQ Al-Barakah. Penyerahan paket Ramadhan Ceria ini yang diserahkan langsung Bupati HM.Wardan sebanyak 59 Paket kepada kaum Dhuafa dan 32 orang anak Yatim yang berada dilingkungan Mesjid YAMP Komplek Kantor Bupati.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan buka bersama Bupati dengan Anak Yatim, Kaum Dhuafa dan Jamaah Mesjid YAMP. Bupati HM.Wardan dalam arahannya usai menyerahkan santunan dan paket Ramadhan Ceria mengatakan, Semoga amalan kita di bulan Ramadhan ini semua amalan kita di terima oleh Allah SWT. Mengingat 4 malam lagi kita akan meninggalkan bulan Ramadhan. Maka dari itu, saya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama meramaikan Mesjid.

“ Alhamdulillah mulai malam 21 kita sudah mulai melaksanakan I’Tikaf melaksanakan yang diisi dengan ceramah, shalat sunnat tasbih, shalat sunnat hajat hingga sahur. Semoga apa yang kita kerjakan ini mendapatkan Lailatul Qadar. Ini merupakan kesempatan karena tidak ada jaminan kita akan sampai Ramadhan tahun depan,” Tukasnya

Pada kesempatan tersebut beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membayar Zakat melalui BAZNAS mengingat kedepan kekuatan ekonomi ummat melalui Baznas untuk itu, mari kita galakkan membayar Zakat dan Mengharapkan kepada masyarakat yang sudah memiliki kewajiban untuk mengeluarkan zakat melalui BAZNAS.

Penyerahan santun ini juga diisi tausiah Al-Uatadz Efendi, Lc.yang dalam tausiyahnya bahwa amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT adalah membaca Al-Qur’an dengan terus mengkaji ulang yang berkelanjutan saat kita hidup di dunia.(*/r)

Laporan : Ridho magribi

Sumber : Humas Inhil

Editor   : Indra H piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: