KARIMUNKEPRI

Bupati Karimun Serahkan Santunan kepada Anak Yatim Piatu serta Penyerahan Gaji Tambahan Petugas Kebersihan

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Bupati Karimun di dampingi Serketaris Daerah Kabupaten Karimun dan Kepala Kantor Kementrian Agama Karimun Menyerahkan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu, Penyerahan Gaji Tambahan Kepada Petugas Kebersihan dan Syukuran Pembubaran Tim Syafari Ramadhan Bupati Karimun di Rumah Dinas Bupati Karimun. Kamis ( 30/5 ).

Sebagai penutup kegiatan tersebut, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. menggelar buka puasa tim safari ramadhan (tasyakuran) di rumah dinasnya.

Sebelum berbuka puasa dan sholat Magrib berjamaah, Bupati Karimun menyerahkan santunan kepada anak yatim, paket sembako untuk kaum dhuafa dan insentif tenaga kebersihan. Kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Bupati Karimun mengatakan, pada safari ramadhan tahun 2019 jumlah masjid yang dikunjungi meningkat.

“Tahun ini ada 51 masjid yang dikunjungi dari jumlah sekitar 400 an se-Kabupaten Karimun. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Bupati Karimun dalam sambutannya.

Disampaikannya, tidak semua daerah melaksanakan safari ramadhan.

Tujuan Pemkab Karimun melaksanakan safari ramadhan setiap tahun adalah untuk menjalin dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat kecamatan, serta mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

“Tidak ada jarak antara pejabat dan masyarakat dalam safari ramadhan. Selama melaksanakan safari, semua rombongan sehat-sehat. Dalam safari terjalinya kebersamaan yang baik,” tutur beliau.

Sebelum menutup sambutan, Bupati juga menjemput masyarakatnya untuk hadir hari pertama lebaran Idul Fitri ke rumah dinas beliau.

“Disini sekaligus saya mengundang bapak dan ibu untuk hadir open house hari pertama lebaran dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Saya juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” tutup Bupati Karimun.(*/r)

Laporan   : Rudyerwandi

Editor       : Indra H Piliang
Sumber    : Humas Pemkab
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close