NATUNA

Bupati Natuna Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Pemerintah Daerah (Pemkab) Natuna, diujung Bulan Suci Ramadhan yang mendekati Hari Cuti Bersama hari raya, tetap memperingati hari Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2019.

Upacara tersebut dipimpin langsung Oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit arai, Sabtu (1/6) Pagi dini hari.

Hamid Selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam kesempatannya,membacakan amanat Kepala BPIP RI HARIYONO, menyebutkan, Pancasila Sebagai suatu keyakinan yang azazi dari pendiri yang harus terus diperjuangkan keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat, yang hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan inklusif.

Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada, dapat dirajut menjadi indentitas nasional dalam wadah dan selogan Bhineka Tunggal Ika.

“Sebagai bangsa yg besar, kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah sebut “Jas Merah” untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap idiologi negara, karena itulah kita memperingati hari kelahiran pancasila yg merupakan sebagai salah satu kebanggan nasional.” Ucap Hamid

Hamid menambahakan, sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasikan Visi dan Misi Bangsa Indonesia.

“Melalui Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 ini, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “Politik Harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” Tutupnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Pimpinan OPD Dilingkungan Pemda Kabupaten Natuna, Pejabat Eselon III dan IV, serta Para PNS dan PTT Dilingkungan Pemda Kabupaten Natuna.

 

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close