LINGGA

Dua Drainase Yang Dibangun Pemdes Bukit Harapan Bersumber dari Dana Desa

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Pemerintah Desa Bukit Harapan Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga telah membangun 2 Drainase melalui program dana desa (DD) tahun 2019. (20/06/2019)

Drainase tersebut dibangun di RT O4/ RW 02 dengan volume 100×0,85m dan di RT 05/RW 03 100×0,85m keduanya sudah selesai dengan hasil memuaskan.

Kepala Desa Bukit Harapan M.akip mengatakan, pembangunan drainase tersebut sebagai tindak lanjut hasil musyawarah pada tahun 2018 yang terealisasi di tahun ini, untuk memperbaiki dan memperlancar saluran air di Desa Kami

Terkait pelaksanaan pembangunannya, M.akip menjalaskan bahwa tenaga kerja yang mengerjakan pekerjaan di desa itu berasal dari masyarakat setempat, artinya pola pemberdayaan masyarakat tetap digunakan.

“Jadi yang mengerjakan pembangunan di desa ini memang berasal dari warga disini, kecuali jika warga tidak bersedia maka kita panggil pekerja dari luar desa. Karena yang kita inginkan ada pemberdayaan masyarakat yang kita lakukan. Kan beda kalau yang bikin dari masyarakat sini. Hasilnya pasti akan lebih bagus,” ujarnya

Putra /Ujang Salah satu masyarakat sekaligus pekerja drainase tersebut
mengatakan dengan adanya drainase ini kami selaku masyarakat puas atas kinerja pemerintah desa kami dalam memanfaatkan Dana Desa (DD).

Disamping itu kami juga bisa ikut berperan dalam pelaksaan pembangunan di Desa kami melalui pembangunan drainase ini dan kami sudah membangun dengan seluruh kemampuan kami semoga bisa berfungsi dan bermanfaat dengan baik.

 

 

Laporan : Trimo Saparino
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close