LINGGA

Gebyar Ramadhan PGRI Kabupaten Lingga Bagikan Bansos di 13 Kecamatan

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Gebyar ramadhan PGRI kabupaten lingga adakan kegiatan bansos kepada masyarakat yatim piatu, lansia, janda dan duafa yang diadakan serentak di 13 kecamatan kabupaten Lingga pada 19/05/2019 lalu, namun ada beberapa daerah yang berakhir 02/06/2019 karena masalah teknis cabang (jangkauan).

Dalam bulan penuh kemuliaan dan keberkahan ini maka tidak hanya keberkahan di dalam menuai pahala, namun banyak keberkahan lainnya. Puasa ditinjau dari aspek ekonomi, Ramadhan membawa keberkahan tersendiri. Pada bulan ini seorang muslim sangat digalakkan dan disunnah untuk berinfaq dan bersedekah di bulan ramadhan kepada mereka. Bahkan diwajibkan membayar zakat fitrah untuk mereka.

Kepala dinas pendidikan kabupaten lingga sangat mendukung kegiatan PGRI kabupaten lingga ini yang ikut aktif dalam mensejahterakan kaum duafa dan membantu masyarakat pada bulan suci ramadhan ini, Dan saya mengharapkan guru guru bisa menjalin silahturahmi dengan masyarakat dengan baik.

Kadari, S.Pd selaku ketua PGRI kabupaten lingga mengatakan untuk perdana kalinya kami lakukan kegiatan bansos yang semoga bisa bermanfaat bagi anak yatim piatu, janda, lansia dan duafa di 13kecamatan kabupaten lingga. Kami juga mengharapkan agar tahun depan kami dapat melaksanakan kegiatan ini dan kegiatan kegiatan PGRI yang lainnya menjadi lebih baik lagi dan meningkat.

Darwis Bendaot, S.Pd merupakan salah satu anggota PGRI kabupaten lingga mengungkapkan kegembiraannya ketika bisa membantu yatim piatu, janda, duafa, dan lansia dibulan ramadhan yang mulia ini. Dan berharap tahun depan bisa terlaksanakan kembali.

Diketahui di kecamatan lingga timur Guru PNS kompak untuk menyumbangkan 50.000,00 dari THR tahunan mereka.

Berikut yang mendapatkan bansos dari PGRI kabupaten lingga adalah yatim piatu, janda, lansia, dhuafa.

Diketahui 13 kecamatan tersebut ialah PGRI cabang Singkep Pesisir, PGRI cabang Senayang, PGRI cabang lingga utara, PGRI cabang Singkep Barat, Penyerahan sembako PGRI Nakung Serumpu, PGRI cabang posek, PGRI cabang selayar, PGRI cabang Lingga Timur, PGRI cabang selayar, PGRI cabang Temiang Pesisir, PGRi Cabang Singkep,
PGRI cabang Singkep Selatan, PGRI cabang lingga

Darwis Bendaot, S.Pd berharap agar tahun depan PGRI mendapat alokasi dana lebih dari pemerintah agar PGRI bisa meningkatkan kegiatan ini ditahun berikutnya dan kegiatan kegiatan lain dari PGRI bisa terleasasikan dengan baik.

Ia juga mengucapkan selamat bagi penerima bansos perdana dari PGRI Kabupaten lingga semoga bermanfaat dan berguna Aamiin.

 

 

Laporan : Trimo Saparino
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close