NATUNA

Gubernur Kepri Buka Acara Festival Senoa

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Pembukaan Event Festival Pulau Senoa yang berlangsung di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur dibuka oleh Gubernur Kepulaun Riau (Kepri) Dr. H. Nurdin Basirun S.Sos M.Si, pada Minggu (17/6) pagi.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya, Sekda Provinsi kepri, Dr.H. Said Arif Fadilah S.Sos M.Si , Kepala Dinas Pariwisata Prov.Kepri, Drs.Buralimar, Sekda Kab.Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, Asisten III, Drs Izwar Aspawi, Danlanud RSA, diwakili Mayor Adm Inuversa Buya Arca, Danlanal Ranai, Kol. Laut ( P) Harry Setiyawan S.E, Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana, Danyon Komposit GP, Letkol Arh. Daud Harahap, Dansatrad 212, Letkol Lek.Bambang Suyono, Serta OPD.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan Penyerahan secara simbolis dayung dan bola voly dan dilanjutkan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Gubernur kepri kepada perwakilan.

Sekda Natuna dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan perkembangan pariwisata di Natuna.

Dirinya menilai, dengan adanya kegiatan ini, tentunya Natuna bisa dipromosikan hingga ke tingkat Nasional maupun internasional, disisi lain hal ini menurutnya dirasa penting karena Natuna memiliki daya tarik yang tersembunyi, dan sangat disayangkan jika tidak dikelola dengan sebaik mungkin.

Dalam hal ini, tentunya Pemerintah daerah membutuhkan bantuan dari pihak terkait, oleh sebab itu kerja sama Pemerintah pusat dengan Pemerintah daerah dalam memajukan pariwisata harus lah singkron.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, meminta kepada Pemkab Natuna untuk terus melakukan langkah-langkah yang pasti secara profesional.

” Wilayah Natuna terletak di perbatasan Laut Natuna utara merupakan wilayah yg mendapat perhatian khusus dari pusat, sehingga kebijakan menjadi prioritas.” Ucap Basirun

Diyakini Natuna dapat menyaingi Bali, intinya penting sinergitas dari Pusat, provinsi dan kabupaten dalam pengembanganya.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan dalam acara tersebut diantaranya, Lomba kolek, Lomba renang, Lomba volly pantai., Lomba kuliner tradisional, Balap karung, Lomba bercerita, Lomba diving, Fishion show, Lomba balas pantun tingkat SMP dan SMA, Lomba tarik tambang.

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close