BATAMKEPRI

Hasbi Assidiq, Hafiz Indonesia 2019 Didaulat Duduk di Kursi Wali Kota Batam

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi menerima kunjungan Hafiz Indonesia 2019 asal Batam, Muhammad Hazbi Assidiq, Rabu (19/6/2019). Dalam kunjungan itu, Hazbi Assidiq didaulat orang nomor satu di kota Batam ini, untuk sejajar dan mencoba duduk di kursi dinas Walikota Batam di Lantai 5, Kantor Walikota di Batam Center. Hazbi yang merupakan penghapal Al-quran jebolan ajang pencarian bakat religi Hadiz Indonesia 2019, saat bertemu Walikota Batam didampingi sang ibu dan ustaz pendamping.

Melihat prestasi yang diraih Hazbi, Rudi mengaku bangga atas tekadnya yang berhasil menjadi seorang Hafiz Quran Indonesia. Rudi sempat terharu atas perjuangan dan semangat Hazbi bersama ibunda hingga bisa membawa nama baik untuk Kota Batam.

“Di tangan anak-anak seperti Hazbi inilah masa depan Kota Batam dan bangsa ini ditentukan,” kata Rudi.

Rudi mengatakan Pemerintah Kota Batam saat ini tengah mengembangkan syiar agama salah satunya dengan membangun tempat ibadah. Untuk di Batam saat ini menurutnya sudah ada 1.000 masjid dan musala. Namun untuk menjadikan Batam sebagai kota yang madani tidak cukup hanya dengan bangunan fisik tempat ibadah saja.

“Masjid tidak akan sempurna jika belum ada yang memakmurkannya. Yang memakmurkan ya seluruh masyarakat. Dan salah satunya hafiz seperti Hazbi inilah yang akan menyempurnakannya,” ujarya.

Hazbi yang hari itu bertemu langsung dengan Rudi tampak senang bangga. Ia tersenyum sumringah begitu berjabat tangan dengan Walikota. Meski awalnya malu, anak kelahiran Palembang, 24 September 2009 ini akhirnya akrab berbincang dengan Walikota. Selain bisa duduk sejajar dengan Walikota, Hazbi juga diberi kesempatan oleh Rudi untuk duduk di kursi kerjanya.

Menurutnya, bisa duduk di kursi kerja Walikota merupakan hal yang membanggakan dan tidak pernah dibayangkan oleh anak tunggal ini. Hazbi juga berkesempatan foto berdua dengan Walikota saat duduk di kursi kerja milik orang nomor satu itu di kota Batam ini. (*/r).

editor : indra h piliang

sumber : media center

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close