BINTANKEPRI

Jelajah Pantai Beralas Pasir, White Sands Island, di Bintan Kepulauan Riau

KARIMUNTODAY.COM, BINTAN – White Sands Island terletak di Kecamatan gunung kijang, pulau Bintan, 37 kilometer dari Kota Tanjungpinang. Sekitar kurang lebih 30 menit waktu yang dibutuhkan untuk sampai kesana. kamu bisa mengggunakan kendaraan pribadi dan bagi para backpaker bisa menyewa kendaran roda dua atau roda empat ditempat penyewaan yang ada di Tanjungpinang.

Jika dari Pelabuhan Bandar Bintan Telani Bintan, dibutuhkan 1 jam perjalanan darat. White Sands Island ini memiliki pelabuhan sendiri untuk mengantarkan tamu – tamu yang ingin berkunjung ataupun berencana bermalam dipulau ini menggunakan speed boatnya. Hanya kurang lebih 3 menit kamu sudah menginjakan kaki kamu di pasir putih yang ada pinggiran pantai. Pasir seputih mutiara yang membentang sepanjang bibir pantai White Sands Island ini bak lautan mutiara yang memancarkan cahaya putih kemilau. Dibalut oleh laut biru yang memancarkan dari kejauhan yang akan menghipnotis anda untuk berenang kedalamnya.

Tempat ini seperti pulau tersembunyi yang banyak menyimpan keindahan dan begitu menakjubkan mata bagi siapapun yang melihatnya. Tiupan angin yang menembus pepohonan yang ada disekililing pulau ini menciptakan suara yang syahdu jika terdengar ditelinga, suara alunan merdu dedaunan yang bergoyang pada pohon – pohon cemara terdengar menyejukan hingga kedalam relung jiwa sembari merebahkan diri di lazy chair yang berjejer rapi dipinggiran bibir pantai. Suara deburan ombak dan angin yang berhembus mampu merubah perasaan kita menjadi lebih relax dari semua beban pikiran yang berkecamuk.

Dengan pemandangan laut biru yang jernih, berkilau pantulan cahaya putih yang sekali – kali menyilaukan pandangan kamu saat cahaya mentari menembus permukaannya. White Sands Island memiliki fasilitas diantaranya penginapan yang nyaman dengan pilihan pemandangan yang langsung menghadap sunrise dan sunset, view sunrise dari timur akan terlihat sangat indah ketika membuka matamu di pagi hari, warna jingga kemerahan yang menghiasi langit saat matahari akan terbenam dari tempat tidurmu. Restoran yang terletak yang berdekatan dengan bibir pantai menyediakan varian makanan dan minuman untuk para pengunjung. Restoran yang di design open ini menawarkan suasana keindahan pemandangan menghadap langsung ke pantai.

Di depannya disediakan lazy chair yang dilengkapi payung minimalis dan kemerlip cahaya warna – warni lampu dimalam hari.a White Sands Island memiliki konservasi peneluran Penyu, ada penyu jenis Hawks Bill dan Green Sea yang bisa kamu lihat. Penangkaran Penyu yang ada disini salah satu bentuk kepedulian pengelola terhadap keberlangsungan habitat Penyu agar tetap ada di lautan lepas. Kamu juga bisa melepaskan bayi – bayi Penyu yang ada di penangkaran yang tersedia disana.

Ada dua lokasi peneluran yang berdekatan dengan penangkaran yang akan segera menetas dalam waktu dekat. Jika kamu ingin menyaksikan kehadiran bayi- bayi penyu lahir ini langsung saja ikutan saat waktu penetasan telur sudah tiba. Melihat bayi – bayi penyu berjuang mengeluarkan diri dari cangkang telur dan merayap perlahan menuju bibir pantai akan memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan dalam hidup kamu, jadi kamu harus melihat nya..!!

Untuk mengisi liburanmu disana kamu bisa menikmati atraksi di laut yang disediakan oleh White Sands Island seperti Snorkelling (IDR 235.000,-/person selama 90 menit) Diving, Jet ski (IDR 1.400.000,-/person selama 30 menit), Transparent Canoe (IDR 140.000,-/person selama 60 menit) , Banana Boat (IDR 120.000,-/person selama 10 menit), Bumper Tube (IDR 120.000,-/person selama 10 menit), Stand Up Paddle (IDR 180.000,-/person selama 60 menit).

Rasakan liburan yang penuh warna dan pengalaman seru tentunya di White Sands Island. Ajak sahabat, temen dn keluarga berlibur kesini dan sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin bulan madu dengan pasangan tercinta. Ciptakan pengalaman dan kenangan kamu dengan orang – orang yang tersayang, Kita tunggu kehadiran kamu ya guyss di White Sands Island..! (*)

Laporan  : Ambok Akok

Editor      : Indra H Piliang

Sumber   : Herman Tobing

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: