LINGGA

Ratusan Siswa SD 002 Kuala Raya, Singkep Barat Mengarak Keliling Ratusan Obor

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Kegiatan ini dilakukan jelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri tersebut, cukup menarik perhatian sejumlah warga yang melintas.

Kepala Sekolah SD 002 Kuala Raya, Irwan, kepada karimuntoday.com, Selasa (4/6/2019), menuturkan bahwa takbir keliling tersebut melibatkan siswa kelas 1,2,3,4, 5 dan 6.

Takbir keliling dengan dihiasi obor yang dibawa siswa, mengambil rute melewati jalan Bukit Senindan yang dilanjutkan Kampung Bukit, Kampung Pasir Lirik dan kembali lagi ke Mesjid, mendapatkan pengawalan dan pengawasan yang cukup ketat dari wali murid, keamanan sekolah serta orang tua siswa itu sendiri.

“Pengawalan dan pengawasan dari pihak sekolah hingga orang tua siswa cukup ketat disini,” terangnya.

Dijelaskannya pula, sebelum pelaksanaan takbir keliling berlangsung, para siswa sudah berkumpul di mesjid sejak pukul 20.00 malam.

“Rangkaiannya diawali dari mesjid, mulai dari berkumpul, serta dilanjutkan dengan pawai obor,” ungkapnya penuh semangat.

Irwan berharap, dengan adanya takbir keliling yang dilaksanakan oleh keluarga besar SD 002 Kuala Raya, hal ini diharapkan bisa memberikan proses edukasi kepada seluruh siswa mengenai peringatan hari-hari besar islam sekaligus memberikan hiburan bagi warga yang dilewati rombongan pawai obor SD 002 Kuala Raya.

“Ada proses edukasi yang kami berikan kepada siswa mengenai kegiatan yang dilaksanakan kali ini dan kami juga berharap warga pun bisa menikmati pawai obor yang kami suguhkan,” tutupnya.(*)

 

 

Laporan : Trimo Saparino
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close