KEPRITANJUNG PINANG

Sardison Ajak Warga Ikut Lomba TTG Kepri Tahun 2019, Total Hadiah Rp51 Juta

KARIMUNTODAY.COM, TANJUNGPINANG– Hingga saat ini, lebih dari 90 inovasi telah didaftarkan pada Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Provinsi Kepri 2019. Bagi yang memiliki inovasi, pendaftaran TTG pendaftaran masih dibuka hingga 30 Juni mendatang. Total hadiah Rp 51 juta disediakan bagi para pemenang. “TTG pendaftaran dibuka 1 Mei kemarin sampai 30 Juni. Sampai sekarang sudah 90 yang daftar,” kata Kadis  PMD Dukcapil Provinsi Kepri, Sardison, di Tanjungpinang, usai apel pagi, Senin (24/6).

Melansir Pemrov.kepri.go.id, TTG ini dapat diikuti oleh berbagai pihak, asal memiliki inovasi yang tepat guna. Para pendaftar mulai dari individu, Posyantek (pos pelayanan teknologi) hingga universitas. Tak ada kriteria khusus pada TTG kali ini. Hanya saja, sambung Harrison, sesuai arahan Direktorat Pendayagunaaan Sumber Daya Alam (SDA) dan Teknologi Tepat Guna (TTG), dititik beratkan pada penyelesaian masalah sumber daya alam lokal.

“Misalnya kita dibidang kelautan, bagaimana membuat produk yang bisa menyelesaikan masalah kehidupan masyarakat. Seperti kita memiliki masalah dengan sampah laut, bagaimana menyelesaikannya,” ujarnya.

Nantinya akan dipilih 30 inovasi terbaik, yang akan diperlombakan pada pelaksanaan Inovasi TTG 2019. “Total hadianya Rp 51 juta. Nanti akan dipilih juara 1 sampai 3 dan juara harapan 1 sampai harapan 3. Juga produk unggulan dan Posyantek,” tambah Sardison. Pemenang ditingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan diikut sertakan pada Inovasi TTG Tingkat Nasional pada 21-25 September mendatang. (*/r)

Laporan   : Indra H/Ambok Akok

Editor       : indra h piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close