BATAMKEPRI

Walikota Batam : Sekolah Diminta Data Kembali Siswa Tak Tertampung PPDB

KARIMUNTODAY.COM,BATAM  –  Orangtua siswa yang anaknya tidak tertampung di sekolah negeri sesuai zonasi diminta untuk kembali daftar ke sekolah. Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pihak sekolah akan mendata kembali calon siswa yang tidak diterima pada penerimaan peserta didik baru kemarin.

“Saya minta orangtua ke sekolah. Nanti kepala sekolah akan cek, betul tidak rumahnya dekat sekolah,” kata Rudi di Batam Centre, Batam, belum lama ini.

 Menurutnya, orangtua diberi waktu sepekan untuk mendaftar kembali ke sekolah. Sebelum waktu pendaftaran ulang berlangsung, pekan depan. Data siswa yang tak tertampung di tiap sekolah nanti akan diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota Batam.

Berdasarkan data tersebut akan diambil kebijakan bagi para calon siswa. “Aturan Menteri Pendidikan sudah saya ikuti. Karena tak tertampung semua maka saya akan ambil kebijakan,” ujarnya.

 Namun ia belum bisa menyebutkan pasti kebijakan yang akan diambil. Apakah akan ada penambahan lokal atau rombongan belajar. Apabila ada penambahan lokal, berapa jumlahnya per sekolah. Karena hal ini menyangkut ketersediaan tenaga pengajar.

 “Kalau saya tambah dua lokal lagi berarti saya harus tambah guru berapa lagi,” sebut Rudi mengumpamakan. (*/mcb).

 editor : indra h piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: