NATUNA

Semarak Malam Takbiran Sambut Idul Fitri di Natuna

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Ribuan Masyarakat Kota Ranai, Natuna, melakukan pawai takbir keliling di kawasan Ranai, Selasa (4/6/2019)  malam. Pawai takbir ini berlangsung untuk menyemarakkan malam hari raya idul Fitri 1440 H.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna bersama PHBI Kabupaten Natuna.

Pelepasan pawai takbir keliling ini dilakukan langsung oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU).

Peserta Pawai Takbiran

Dalam kesempatannya Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.SI, memyampaikan Semoga amal ibadah Puasa yang telah laksanakan dalam sebulan ini di terima oleh Allah SWT.

Dirinya juga mengapresiasi kepada PHBI Kabupaten Natuna yang dapat melaksanakan kegiatan Pawai Takbir Keliling setiap tahunnya.

Hamid mengharapkan kepada pendamping untuk menjaga anak-anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

“Semoga kegiatan Takbir Keliling dapat berjalan dengan sukses dan aman.” harapnya

Dipenghujung sambutan nya, Bupati Natuna tak lupa menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabuaten Natuna ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 kepada seluruh umat muslim diranai.

Adapun Jumlah peserta Pawai Takbir Keliling sebanyak 14 peserta yang terdiri dari beberapa Mesjid dan Surau di Kecamatan Bunguran Timur.

Sementara itu rute pawai takbir keliling Start dari Mesjid agung – Jl. DKW.M.Benteng – Jl. Sudirman – Simpang Air Kolek – Jl. Ranai Darat – Jl. Sual – Jl. Batu Hitam – Jl. H.R Soebrantas – Jl. Soekarno Hatta – Jl. Dkw.M.Benteng – Mesjid Agung (Finish).

Pawai Takbir menggunakan Ranmor R4 dan R6 sebanyak 14 (Empat Belas) Unit yang telah di hias oleh beberapa Masjid dan Surau di Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Kehadiran sejumlah mobil hias semakin memeriahkan malam takbiran di Kota Ranai Kabupaten Natuna.

 

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close