BATAMKEPRI

SPN Dirgantara Batam Buka Kesempatan Bagi Lulusan SLTP/Sederajat di Tanah Air

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada lulusan SLTP/sederajat untuk menerpa ilmu kedirgantaraan. Hingga ini, Kamis (20/6/2019) dari 100 kursi tersedia bagi pendaftar yang lolos seleksi, baru terisi sebanyak 65 calon taruna (Catar) dan Calon taruni (Catari). Artinya, masih memberikan kesempatan bagi sekitar 35 calon siswa lagi. “Dari 100 kursi yang tersedia untuk catar-catari sudah terisi sebanyak 65 pendaftar.

Hari ini kita memulai seleksi penerimaan tahap kedua, test akademik bagi calon siswa yang lolos seleksi administrasi,” kata Pembina yang juga Ketua Yayasan Sapta Lencana SMK SPN Dirgantara Batam, Erwin Depari kepada KARIMUN TODAY.COM, Kamis (20/6/2019).

Kemudian, sambung Erwin, dilanjutkan tahapan ketiga Psikotest dan Interview yang akan diadakan pada Jumat (21/6/2019). Kemudian tahap keempat yaitu tes kesehatan, Sabtu (22/6/2019). Dan terakhir seleksi tahap terakhir test jasmani atau kesamaptaan pada hari Senin (24/6/2019).

“Dari 65 orang yang mendaftar, 15 orang diantaranya mereka berasal dari Luar Batam. Ada yang dari Papua, Kalimantan, Sumut, Sumsel, Jawa Barat dan Natuna,” ujar Erwin didampingi Kepsek SPN Dirgantara Batam, Susila Dewi, Kamis (20/6/2019) petang.

Menurut Erwin, hingga 10 Juli mendatang, SPN Dirgantara Batam, masih memberikan kesempatan dan membuka pendaftaran bagi lulusan SLTPcatar-catari angkatan ke 6, tahun ajaran 2019/2020.

Ia berpesan kepada lulusan SLTP sederajat yang ingin menimba ilmu di SPN Dirgantara Batam masih membuka pendaftaran bagi calon taruna-taruni baru tahun ajaran 2019/2020.

” Saat ini sudah terisi 65 orang dari 100 kursi yang tersedia. Pendaftaran masih kita buka hingga 10 Juli mendatang,” terangnya.

SMK Penerbangan SPN Dirgantara terdiri dari 2 jurusan; Air Frame & power plant maintenance (Motor dan Rangka mesin pesawat udara) dan Avionic Eletrik Instrument Maintenance (Pemeliharaan Avionik dan Elektronika Pesawat udara.

Dalam tiga tahun terakhir, SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam telah berhasil mencetak 132 Alumni taruna-taruni yang siap bersaing di dunia kerja dan dunia pendidikan lanjutan. (*)

laporan/editor : indra. h

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close