SIAK

Warga Siak Digegerkan Penemuan Sosok Bayi Perempuan Dalam Kantung Plastik 

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Warga Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, digegerkan dengan penemuan seorang bayi perempuan yang masih dalam keadaan hidup didepan rumah salah seorang warga, tepatnya di pinggir gang petai di kelurahan tersebut. Bayi ini pun di temukan oleh warga dalam kondisi terbungkus dalam kantong plastik berukuran besar berwarna hitam. Kuat dugaan baru saja dilahirkan oleh ibunya yang tidak bertanggung jawab, dan di buang begitu saja.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisan polres Siak, Bripka Dedek selaku Humas Polres Siak mengatakan, pada hari Sabtu (22/06/19) sekitar pukul 18:30 WIB, Udin (41) si pemilik rumah mendengar suara aneh seperti suara tangisan bayi di depan rumahnya, ketika dilihat ternyata memang ada bayi perempuan yang dimasukkan didalam kantong plastik warna hitam yang masih utuh dengan Ari-arinya, dan di letakkan begitu saja di depan rumahnya di tepi gang petai tersebut.

“Kemudian saudara Udin (Saksi 1) memanggil Rastina (39) (saksi 2) mengambil HP miliknya untuk menghubungi  Bapak Suyono supaya melaporkan kejadian ke Polsek Siak,” Terang Bripka Dedek. Ahad (23/06/19) Siang tadi.

Selanjutnya kata dia, Udin pun kemudian memanggil warga lainnya bernama Khairul beserta Istrinya Sri Wahyuni (Saksi 3) untuk membawa bayi malang itu ke RSUD Siak dengan  menggunakan kain panjang untuk membungkus bayi, guna untuk pertolongan pertama. “Saat ini bayi tersebut sudah ditangani oleh para medis RSUD Siak.” Terangnya.

Dikatakan Bripka Dedek, mengetahui kejadian tersebut  Kanit Reskrim Polsek Siak Ipda Yeri Efendi  beserta Anggota langsung melakukan cek ke TKP, mengamankan barang bukti dan melakukan lidik terhadap pelaku yang membuang bayi tersebut.

“Pelaku masih dalam penyelidikan, kita doa kan mudah-mudahan dalam waktu dekat ketemu pelakunya,” Pungkasnya.(*)

 

Laporan : Idris Harahap
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: