INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Derita Penyakit Jantung Dari Kecil, Ica Suryani Warga Kateman Inhil Butuh Uluran Tangan Dermawan

KARIMUNTODAY.COM, KATEMAN – Ica Suryani umur (17) Tahun berdomisili  dijalan Gang Banjar,Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, yang menderita penyakit jantung semenjak menduduki bangku TK. Saat ini membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk meringankan beban adik Ica Suryani.

“sekitar beberapa minggu yang lalu adik Ica Suryani baru pulang berobat dipekanbaru dirumah sakit Eka Hospital,dan akan dilanjutkan Rujukan kembali berobat kerumah sakit Rs Jantung Harapan kita dijakarta Ica Suryani merupakan anak kedua dari empat bersaudara anak dari pasangan Albusri dan Fitriani,warga Sungai guntung,Ica Suryani Dari umur 5 tahun ia harus mengalami hidup yang tidak biasa seperti anak – anak normal lainnya bahkan saat ini ica sudah tidak sekolah lagi hanya sampai MTS Al-Ikhlas duduk di kelas satu.

Ica Suryani yang saat ini sudah berumur 17 tahun memiliki penyakit jantung Kondisinya hingga kini masih dibantu oleh obat yang dibeli orang tuanya dari apotik. Dari keterangan ibu Ica Suryani kepada Karimuntoday.com,”  kadang-kadang ketika kebetulan obatnya habis, anaknya seperti orang lumpuh merangkak dan tak bisa jalan karena penyakit yang dideritanya.

“Namun apalah daya kami saat ini dengan kondisi ekonomi yang hanya cukup untuk mencukupi untuk sehari-hari saja, Ayah Ica Suryani hanya seorang penjual sate di pasar PT Pulau Sambu. Tiap hari ayah dari Guntung ke Pasar Sambu berjualan untuk mencari nafkah sehari-hari ditambah lagi dengan kondisi jualan saat ini sepi,” terangnya ibu Fitrian.

Babinsa Tagaraja, Serda Haris Mony, Anggota AL, Anggota Polsek Guntung serta Wartawan karimuntoday.com.

Namun Orang tua Ica Suryani tidak berputus asa dia Mendatangi Serda Haris Mony Babinsa Tagaraja anggota Koramil 06/Kateman,Prajurit TNI AD Kodim 0314/Inhil,dikediaman untuk meminta bantu untuk mecarikan solusi karena Ia mau membawa anaknya berobat,karna tidak memiliki biaya untuk berangkat kejakarta kerumah sakit RS Jantung Harapan Kita.

Alhamdulillah Serda Haris Mony lansung merespon keluhan dari orang tua Ica Suryani,” Ya’ memang ibu Ica Suryani datang kerumah saya untuk meminta bantuan mencarikan solusi bagaimana caranya untuk mendapatkan biaya untuk membawa anaknya berobat ke Jakarta,” Kata Serda Haris

Ditambahkanya lagi,  Tetapi ke esokan harinya saya mendapatkan perintah dari bapak dandim Letkol Inf Andrian Siregar S.I, untuk urusan dinas ke pekanbaru, setelah sampai di tembilahan (kantor kodim-red) saya bercerita tentang adanya keluhan warga butuh pertolongan kepada bapak dandim dan saat itu juga komandan kodim lansung memerintahkan saya kembali ke guntung untuk membantu warga tersebut,” Tuturnya

 Sementara itu, ibu anjani tetangganya Ica Suryani membenarkan kondisi tetangganya tersebut. Ibu Anjani berharap melalui pemberitaan dan penyebarluasan informasi ini,akan dapat menyentuh hati dan tangan para Dermawan untuk membantu biaya biaya pengobatan buat anak kita Ica Suryani,” harapnya

Bagi masyarakat dan para dermawan apabila hendak memberikan bantuan meringankan beban Ica bisa melalui rekening Bank RiauKepri : 1482102504 An. Siti Masitah,(*)

 Laporan : Ridho magribi

Editor      : Indra H piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close