INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Didampingi Wabup Inhil, Gubernur Kalsel Ziarah ke Makam Syekh Abdurrahman Sidiq

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN –  – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam lawatannya ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau sebelum menggelar silaturahmi halal bi halal berasama KBB Inhil terlebih dahulu berziarah ke makam Syekh Abdurrahman Sidiq atau yang juga dikenal Tuan Guru Sapat, Jumat (26/07/2019).

Gubernur Kalsel beserta rombongan didampingi Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti bersama beberapa pejabat diantaranya Kepala Dinas Kominfo dan Informatika Inhil, M. Taher, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Inhil, Junaidy Ismail, Sekretaris Dinas Perhubungan Inhil, Nawawi. S.Sos.MSi dan sejumlah pejabat eselon lainnya.

Selain itu juga terlihat hadir Anggota DPRD Provinsi Riau, Agus Triansyah, Sekcam Kuindra dan Unsur Forkopimcam, pengurus Keluarga Bubuhan Banjar (KBB) dan Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH), serta tokoh agama dan masyarakat yang turut menyambut kedatangan rombongan yang menggunakan kapal feri dari Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di pelabuhan setempat.

Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti menyampaikan rasa bangga dan senang atas kunjungan orang nomor satu di Kalimantan Selatan tersebut ke negeri seribu parit, Indragiri Hilir. Dikatakan pria yang akrab disapa SU itu, Gubermur Kalsel sangat tepat berkunjung dan bersilatirahmi ke Kabupaten Indragiri Hilir karena di Kabupaten yang juga berjuluk hamparan kelapa dunia itu banyak terdapat masyarakat keturunan banjar.

“Kita dikunjungi Gubernur Kalimantan Selatan, ya sangat bangga lah. Di Kabupaten Indragiri Hilir ini juga banyak keturunan banjar, jadi beliau sudah tepat berkunjung ke sini. Yang lebih bangga lagi beliau menziarahi makan Syekh Abdurahman Sidiq terlebih dahulu, inilah pengikat hubungan,” ujar SU.

SU juga mengatakan kunjungan rombongan pejabat teras dari luar daerah memotivasi Pemda Inhil untuk menggenjot dan mempercepat peningkatan jalan menuju makam Tuan Guru Sapat di Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri (Inhil).

“Kita pun malu melihat jalan tadi seperti itu, tentunnya moment seperti ini termasuk salah satu untuk mempercepat pembangunan jalan di hidayat ini,” kata SU.

SU juga beraharap kunjungan tersebut bisa meningkatkan hubungan silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Indragii Hilor dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan dirinya sangat senang bisa berziarah ke makam Syek Abdurrahman Sidiq ulama besar yang juga pernah menjadi mufti kerajaan Indragiri.

“Alhamdulillah kita dari tanah banjar Kalimantan Selatan tentunya senang dapat berziarah ke makam Datuk Sapat kita yang dimakamkan disini. Kita beraharap selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT karena kita mau bersilaturahim mau saling kunjung mengunjungi,” ujar Gubernur Kalsel yang juga akrab disapa Paman Birin.(*/r)

Laporan : Ridho magribi

Sumber : Humas Inhil

Editor   : Indra H piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: