RIAUSIAK

Jumi, Seorang Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas Setelah Terjun Bebas Ke-Sungai Rawa Di Siak

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Seorang wanita paruh baya Jumi (40) warga kampung Sungai Rawa, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (04/07/19) pagi tadi, dikabarkan terjun ke sungai Rawa dan sempat menghilang.

Memgetahui hal itu, Tim SAR Gabungan pun langsung melakukan Pencarian di Area Kejadian di Sungai Rawa, dimana korban pertama kali terjun kesungai dan sampai tenggelam, hingga akhirnya korban di temukan pada pukul 15.40 WIB petang tadi oleh tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Pekanbaru, BPBD Siak serta masyarakat sekitar.

“Korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 1 Km ke arah hilir, kemudian korban pun langsung di evakuasi dan di bawa ke rumah Duka,” terang Kakansar Pekanbaru Amiruddin kepada awak media, melalui Kasubsi Ops dan kesiapsiagaan Jecky Chan.

Berita sebelumnya bahwa Jumi (40) merupakan warga kampung Sungai Rawa, Sei Apit, Siak, pada hari rabu (03/7/19) kemarin dia pergi ke pekanbaru bersama adik iparnya bernama Untung untuk melakukan medical check up di rumah sakit awal bross.

“Setelah di periksa oleh dokter spesialis korban tidak mengalami hal gangguan jiwa sama sekali yang selama ini di duga, akhirnya kami berdua pun kembali melakukan perjalanan pulang ke desa rawa, hingga tiba pada pukul 20.00 WIB malam tadi dengan keadaan selamat,” terang untung Adik ipar korban.

Hingga pada hari ini Kamis, (04/07/19) sekira Pukul 07.00 WIB pagi tadi, keluarganya pun merasa kehilangan korban, “dan sepeda ibu untung tidak ada, setelah di cari kesana kemari oleh suaminya bernama Sujoko (43), bersama Mazlan (40) merupakan sepupu korban dan Zul (14) anak dari mazlan, akhirnya di temukan di bawah jembatan sungai rawa, pada saat itu mazlan sempat memanggil dan berteriak. “Kakak lagi ngapain!!!” pada saat itu juga korban langsung terjun kesungai sambil menggapai tangan, mazlan dan sujoko ikut mencebur untuk menolong, namun sampai jarak 50 meter, korban sudah hilang.” Tambah untung menjelaskan.

Setelah keluarga korban bersama warga mencari dengan hasil nihil, akhirnya salah satu warga yaitu bapak yun, dia pun melaporkan hal ini ke-Basarnas Pekanbaru sekira pukul 11.05 WIB siang tadi. Hingga pada pukul 11.25 WIB Kakansar Basarnas Pekanbaru Amiruddin melalui Kepala Sub Seksi Operasi SAR Jecky Chen.SH memberangkatkan 1 tim Rescuer dengan Peralatan lengkap menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.( r/*)

Laporan   : Idris Harahap

Editor       : Indra H piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close