KEPRIKUNDUR

Pasca Covid- 19, Paizal Penjual Air Tebu Keluhkan Sepinya Pembeli

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Bulan suci Ramadhan, yang identik dengan aneka minuman dan makanan yang kerap disebut takjil untuk berbuka puasa, biasanya diserbu oleh masyarakat pada jam-jam mendekati berbuka. Biasanya para penjual takjil di Kundur kebanjiran rizki setiap bulan Ramadhan. Mirisnya tahun ini tidak seperti biasanya disebabkan oleh pandemi Covid-19, namun para pedagang takjil terlihat masih tetap bersemangat meskipun pemburu takjil tidak seperti biasa dan terlihat sepi.

Selain itu para pedagang juga tetap mengharap agar para pembeli untuk menjaga jarak atau Sosial Distancing karena hal tersebut juga telah menjadi himbauan pemerintah.

Paizal salah seorang pedagang air tebu yang dijumpai karimuntoday.com Minggu 10 Mei 2020 mengatakan. Dikatakan Paizal, tahun ini tidak seperti tahun-tahun yang sudah lewat, biasanya kita jualan diserbu dengan pembeli. Namun tahun ini menjadi sepi dan terkesan miris, disebabkan adanya musibah Virus Corona atau Covid-19 papar Paizal.

Hal lain yang menyebabkan sepinya pembeli tahun ini salah satunya himbauan pemerintah terkait jarak sosial atau Sosial Distancing. Namun hal tersebut juga harus kita patuhi sebab tujuannya untuk meminimalisir terjadinya penularan Virus Corona yang mungkin saja terjadi.

Dengan demikian marilah kita sama-sama berdoa agar kita semua terhindar dari wabah ini serta cepat normal kembali seperti biasanya, tutur Paizal pada karimuntoday.com, Minggu 10 Mei 2020.

Senada yang disampaikan Patimah, salah seorang yang sedang membeli air tebu. Dikatakan Patimah himbauan pemerintah tentang jarak sosial atau Sosial Distancing merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya.

Menjaga jarak Sosial atau Sosial Distancing dan juga pengunaan masker merupakan cara terbaik untuk meminimalisir terjadinya penularan tehadap Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang sedang menjadi musibah ditengah masyarakat, yang saat ini tengah menjadi momok menakutkan diseluruh tanah air bahkan berskala internasional, kata Patimah mengamini, Minggu 10 Mei 2020. (*)

Laporan  : Majid
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close