NATUNA

Kadis Pariwisata Natuna Pimpin Rapat Persiapan Founturistik Festival 2019

KARIMUNRODAY.COM, NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata menggelar Rapat Persiapan Founturistik Festival 2019, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, lantai ll, Senin (8/7) Pukul 14.00 Wib, Siang.

Rapat ini di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Hardinsyah, dalam kesempatan nya dirinya menyebutkan bahwa Rapat Persiapan Founturistik Festival merupakan planning pembenahan kegiatan Founturistik Festival di Natuna pada tahun 2019.

Rapat ini diselenggarakan berdasarkan surat keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna Nomor 58 tahun 2019, dimana dalam meningkatkan pemasaran potensi wisata melalui Founturistik Festival ini perlu dibentuk panitia Petugas/pengawasan lapangan/peserta kegiatan.

Sebab itu, Menurutnya dalam menyukseskan perlehatan ini perlu adanya koordinasi antara dinas terkait untuk saling bekerjasama menentukan rencana yang tepat terhadap kegiatan tersebut.

“Sehingga kegiatan tahun ini nanti nya diharapkan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, suksesnya kegiatan ini merupakan suksesnya Pemerintah Daerah dalam menjalankan kegiatan yang berasifat internasional”. Ucap Hardinsyah.

Sementara itu, Toni Yulifandri, Kabid pemasaran pariwisata, menyampaikan bahwa kegiatan Founturistik Festival akan di selenggarakan mulai dari tanggal 27 Juli hingga 31 Juni.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada 27 Juli yaitu Festival burung di pantai kencana, Penyambutan kedatangan peserta layang-layang internasional di Bandara RSA, Ekshibisi layang-layang internasional, pembukaan Founturistik Festival, serta LED Kite dipusatkan di Pantai Kencana.

Pada 28 Juli akan dilaksanakan kegiatan Band dipantau kencana, Festival Layang-layang Internasional, Festival Layang-layang Tradisional dan lolidrop di Bandara RSA.

Sementara dihari selanjutnya Senin 29 Juli, yaitu kegiatan Gasing di lapangan cemaka, Workshop layang-layang di Sri Serindit, Pentas Seni SMA 2 di pantai kencana, serta lagu Melayu.

Pada tanggal 30 Juli, dilanjutkan kembali Kegiatan Gasing, City Tour Peserta layang-layang internasional, bazar pelajar , melukis, pentas seni SMA 1, nyuluh, lagu Melayu di pusatkan di pantai kencana.

Kegiatan terakhir akan diselenggarakan pada tanggal 31 Juli hari Rabu, yaitu berupa perlombaan Gasing dan penutupan Founturistik Festival 2019 di Pantai kencana.

Sementara itu, Wakapolres Natuna, mengatakan bahwa pihaknya siap untuk membantu dalam mengamankan kegiatan Founturistik Festival 2019 ini.

Dari hasil rapat tersebut, penyampaian OPD serta stakeholder terkait memberikan masukan Terkait tata letak acara kegiatan, dari sebagian besar kegiatan yang akan dilaksanakan di pantai kencana akan di pindah alihkan tempat kegiatan nya dikarenakan dinas Perkim Natuna mengaku bahwa Kawasan Pantai kencana akan dilakukan pembangunan pada 20 Juli mendatang, Sehingga kawasan tersebut harus steril karena akan ditutup pagar.

Menanggapi hal ini, kepala dinas pariwisata menerima masukan agar pelaksanaan kegiatan di lakukan di Lapangan Bola Sri Serindit lama, namun hal ini akan dikoordinasikan terlebih dahulu , sehingga hal tersebut hanya opsi terakhir.

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close