KUANSINGRIAU

Kasie Pidsus Kejari Kuansing : Belum Ada Laporan Terkait Dugaan Korupsi Anggaran Oprasional BBI

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, sampai detik ini belum menerima laporan dari masyarakat maupun penggiat anti korupsi terkait adanya dugaan korupsi pada anggaran operasional dan perawatan Balai Benih Ikan pada Dinas Perikanan Pemkab Kuansing.

Hal tersebut dikatakan, M. Gempa Awaljon Putra. SH. MH Kasie Pidana Khusus (Pidsus), Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan ketika dikonfirmasi karimuntoday.com, Kamis (18/7/2019), Ya’ setakad ini belum ada pihak yang melaporkan adanya dugaan korupsi pada anggaran operasional atau perawatan pada Balai Benih Ikan di Dinas Perikanan Pemkab Kuansing, namun dirinya tidak menapik memang ada salah seorang penggiat anti korupsi di kuansing mengirimkan data-data  konkret melewati WA nya, namun, itu belum bisa dijadikan acuan sebagai sebuah laporan.

“ Memang ada salah seorang penggiat anti korupsi di kuansing mengirimkan berkas  atau dokumen anggaran untuk biaya operasional dan perwatan BBI, Namun yang bersangkutan sampai saat ini belum melaporkan secara resmi terkait adanya dugaan korupsi pada kegiatan tersebut, jadi sampai saat ini belum bisa dilakukan penyelidikan, kecuali sudah dilaporkan,” Tukasnya

Ditambahkanya lagi, Sebagai penegak hukum institusi kami terbuka lebar menerima laporan adanya tindak pidana korupsi dari seluruh elemen masyarakat maupun lembaga, ormas dan lainya, dan sebelum laporan tersebut dilakukan penyelidikan maka kami terlebih dahulu melakukan gelar perkara, untuk menentukan apakah kasus ini ada unsure tindak pidana korupsinya atau tidak, artinya tidak semua laporan tersebut bisa ditingkatkan kepenyelidikan dan penyidikan.

“ Saat ini dia mengaku baru menjabat sebagai Kasie Pidsus di Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan dan dia berharap dukungan dari masyarakat kuansing atas pemberantasan tindak pidana korupsi, mengenai adanya salah seorang tersangka yang telah ditetapkan oleh penyidik kejaksaan sudah sekian tahun belum ditahan, nantinya dia akan berkoordinasi dengan koleganya sejauh mana tindak lanjut penegakan hukum atas kasus tersebut,” Tutupnya

Secara terpisah, Kepala Dinas Perikanan Pemkab Kuansing, Ir. Febri Komara MS.i ketika dikonfirmasi via hp selularnya maupun lewat pesan WA, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya. (*)

Laporan   : Roder/ Redaksi

Editor        : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: