NATUNA

Pemkab Natuna Raih Predikat BB Plus SAKIP

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA — Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Natuna melaksanakan Upacara 17 hari bulan Juli, di Pusatkan di Kantor Bupati Natuna, jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai (17/7) pagi.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Natuna, Wan Siswandi, dalam amanat nya Siswandi mengatakan, saat ini Pemkab Natuna telah meraih banyak prestasi dari hasil kerja keras yang selama ini dijalani oleh Pemkab Natuna.

Kendati demikian, dari berbagai perolehan prestasi tersebut menurutnya masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dalam mewujudkan pelaksanaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya Kabupaten Natuna mendapat nilai CC dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), kemudian mendapat nilai BB, dan saat ini Kabupaten Natuna memperoleh nilai BB Plus (BB+).

“Predikat ini harus kita pertahankan dengan membangun sinergitas program kerja dinas terkait bagi mewujudkan kerja nyata yang dapat memberikan manfaat bagi kemajuan daerah,” kata Wansis.

Dalam waktu dekat, lanjut Wansis, akan ada evaluasi tentang masalah SAKIP yang diselenggarakan di Batam pada bulan Agustus mendatang. Untuk itu, kepada dinas terkait yang nantinya ditunjuk hendaknya mempersiapkan diri untuk persentase dengan teman-teman di Menpan.

Kondisi ini, tentunya akan berimbas pada tuntutan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan bagi segenap masyarakat yang sudah barang tentu menjadi lebih dinamis, dimana dalam pelaksanaannya segenap aparatur dituntut lebih proaktif, profesional, serta terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang prima, cepat, efektif dan merata.

Untuk itu, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus terus membangun sinergitas dalam setiap tahapan pembangunan yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pada tahap pengawasan, yang pada gilirannya menghasilkan dampak positif bagi pembangunan yang lebih terarah.

“Pembangunan Daerah merupakan tanggung jawab kita bersama, oleh karenanya saya berharap agar dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab merealisasikan program kerja, tidak ada lagi kesan organisasi berjalan sendiri-sendiri, karena pada hakekatnya seluruh Organisasi Perangkat Daerah merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan walaupun memiliki kewenangan dan tanggung jawab masing-masing,” terang Wansis, mengakhiri sambutannya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang juga dipandu oleh Sekda Natuna, Wan Siswandi.

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: