BATAMKEPRIKUANSINGRIAU

Pijar Melayu Apresiasi Kapolda Kepri Yang Turut Serta Melestarikan Budaya Melayu

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Sempena peringatan Hari Bhayangkara ke 73 Tahun,Polda Kepri akan mempersembahkan tarian kolosal Melayu. Semangat tarian kolosal ini menunjukkan bahwa polda Kepri turut serta dalam melestarikan budaya melayu.

Hal ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak salah satunya adalah Lembaga Pusat Ilmu dan Jaringan Rakyat Melayu (Pijar Melayu).

Direktur Eksekutif Pijar Melayu Rocky Ramadani menyampaikan rasa apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K yang telah turut serta dalam melestarikan budaya Melayu. Apa yang dilakukan oleh Kapolda Kepri adalah sebuah langkah yang baik dalam menjunjung tinggi budaya Melayu dan ini patut ditiru oleh Kapolda lain didaerah yang kental kemelayuannya.

“Sebagai anak muda melayu saya bangga kepada Kapolda Kepri karena sempena Hari Bhayangkara tari kolosal melayu akan ditampilkan. Dan ini patut mendapat penghargaan dari Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau, “Tegas Rocky.

Pijar Melayu sebagai kelompok kajian strategis berharap agar kegiatan kegiatan lain yang bernuasa kemelayuan akan terus dilakukan oleh semua pihak sebagai upaya untuk menjaga dan melestarikan budaya Melayu agar tidak tergerus oleh zaman. Apalagi Bahasa Melayu sebagai akar lingua franca Indonesia.

Terakhir saya mengucapkan selamat memperingati Hari Bhayangkara yang Ke – 73. Semoga Polri tetap mengayomi dan melakukan pengabdian untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara,” Tutupnya (*)

Laporan   : Roder

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: