NATUNATANJUNG PINANG

PLT Gubernur Kepri Menghadiri Pembukaan Festival Padang Melang 2019 di Kabupaten Kepulauan Anambas

KARIMUNTODAY.COM, ANAMBAS – PLT Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos.,M.M, Menghadiri Pembukaan Festival Padang Melang 2019 di Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Rombongan diantaranya Kadis Pmd Dukcapil Prov.Kepri Drs.Sardison,MTP yang berlangsung spesial, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti hadiri di acara itu. Ia tampil menjadi endorser untuk pariwisata di Kabuapaten Kepulauan Anambas Rabu, (17/07/2019) Sore.

PTL.Gubernur Kepri berharap, kehadiran Susi ke Festival Padang Melang dapat memberi arti bagi kemajuan pariwisata dan perikanan. Apalagi komitmen Susi dalam memajukan sektor ini sudah terbukti. Ia berharap untuk bersama-sama menjaga pantai dan lautan. Apalagi di Kepri, 96 persen daerahnya adalah laut.

Menteri Kelautan dan Perikan RI, Susi Pudjiastuti juga memuji keindahan kepulauan Anambas yang lima pulaunya berada di wilayah terluar Indonesia itu. Hal itu, karena sehari sebelum festival, dia menyempatkan bermain paddle dan berenang di beberapa pulau yang memiliki potensi wisata dan perikanan itu. “Rasanya kalau dibilang, Anambas ini salah satu gugus kepulauan di Indonesia yang terindah, itu benar adanya,” kata dia.

Usai rangkaian parade budaya tersebut, dilanjutkan pelepasan 9 ekor penyu. Ada juga re-stocking 2.000 bibit Kakap Putih, dan 1.000 ekor Ikan Nemo. Melalui Festival Padang Melang, publik semakin mengenal potensi unik dari destinasi Anambas. Lebih khusus di Padang Melang, Kab.Kepulauan Anambas.(*/r)

Editor   : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: