INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Subsatgas Gab – 8 Tim – 10 Pulau Burung Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

KARIMUNTODAY.COM, PULAU BURUNG – Danramil 11/Pbr,Giat Satgas Gabungan Pencegahan Karhutla (SUBSATGAS GAB) – 8 Tim – 10 di Kecamatan Pulau Burung,Kabupaten Inhil,Provinsi Riau Tahun 2019 pada Sabtu (20/07/2019) pukul, 06.00 WIB s/d pukul, 15.00 WIB.

Hal tersebut dikatakan, Kapten Inf Ujang  Z Danramil Pulau Burung kepada karimuntoday.com, Sabtu (20/7/2019), Ya saat ini  SUBSATGAS GAB – 8 TIM – 10. Koramil 11/Pulau burung yang bertempat tinggal di Rumah bapak Madia RT 01/ RW 01 di Dusun Danai, Desa Sei Danai, Untuk Cuaca di Kecamatan Pulau Burung untuk Pagi Cerah dan Siang Mendung dan Sore Cerah.

“ Untuk Route SUBSATGAS GAB – 8 TIM – 10. Koramil 11/Pulau burung diantaranya memantau lahan kosong dan semak belukar didusun danai, parit tegak, parit gantung, dan parit 5 di Desa sei Danai, adapun Alat yang digunakan dan perlengkapan yang di sediakan seperti parang dan bhaner sosialisasi Karhutla,” Imbuhnya

Ditambahkanya lagi, Adapun Hasil yang ditemukan pada kegiatan tersebut untuk Titik api dan titik asap nihil dan Tiem patroli sekaligus mensosialisasikan kepada warga tentang Upaya pencegahan terjadi kebakaran lahan dan hutan di wilayah didesa sungai Danai Dan sekitarnya di karenakan sudah memasuki kemarau panjang.

 Terakhir dihimbau kepada masarakat selain peduli tentang bahaya api membakar lahan pada Lokasi lahan kosong di RT 03/ RW 01 didusun parit tiga parit benut, desa sungai Dalani, Alhamdulillah Masyarakat setempat merespon serta memahami bagaimana mencegah terjadinya Karhutla,” Tutupnya (*/r)

 Laporan : Ridho magribi

Editor     : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: