KEPRILINGGA

Kadisdik Lingga Beserta Dewan Pendidikan Tinjau Bangunan Gedung SD Berada di Tengah Hutan

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Hal ini diutarakan oleh Junaidi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga usai meninjau Bangunan Gedung yang semula diperuntukan untuk gedung sekolah dasar tetapi menjadi terbengkalai sia-sia yang terletak di desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Rabu (31/07/2019).

Baca juga : Sekolah SD Terbengkalai Di Desa Limbung, Lingga Diduga Perancanaan Kurang Matang

Junaidi yang didampingi perwakilan Dewan Pendidikan Lingga beserta Staff bidang Sarana Prasarana Disdik Lingga, langsung turun meninjau kondisi bangunan yang sekelilingnya telah ditumbuhi semak belukar.

Kepala Dinas Pendidikan Lingga, Junaidi beserta Dewan Pendidikan Kabupaten Lingga saat meninjau Gedung SD yang terbengkalai tampak kaca jendela yang sudah mulai berserak

Dikatakannya, bahwa bangunan tersebut belum difungsikan karena adanya kendala yang dikeluhkan oleh orang tua murid karena jarak tempuh yang jauh dari pemukiman warga selain itu juga kondisi gedung sekolah yang saat ini digunakan masih layak.

Baca juga : Tokoh Pemuda Lingga Soroti Bangunan Gedung SD di Tengah Hutan Desa Limbung Utara

Ditambahkannya, bahwa Dinas Pendidikan akan mengkaji peruntukan bangunan tersebut, untuk pemenuhan sarana prasarana pendidikan.

Berikut Penjelasan Junaidi selengkapnya…..

Keadaan Gedung SD yang dibangun thn 2014 oleh Disdik Lingga. Jarak pemukiman ke lokasi gdg tsb lbh krg 3 km. Alasan wali murid tdk mau memindahkn siswanya ke lokasi baru tsb

  1. Gedung SDN 005 Lingga Utara yg skrg digunakan msh layak utk digunakan sbg tmpt PBM dan sngt strategis dng pemukiman masy.
  2. Jumlah Rombel SDN 005 Lingga Utara sbnyk 6 Rombel dan msh memadai utk daya tampung sekolah yang ada saat ini.
  3. Bangunan Baru yg hanya 2 lokal dan 1 bangunan WC sngt jauh dr pemukiman masy yg berjarak lbh kurang 3 km.
  4. Semua wali murid sngt keberatan apbila anak2 mereka dipindahkn ke gedung baru tsb.krn jarak yg cukup jauh dr pemukiman dan berada diatas bukit.

Dinas pendidikan akan mengkaji peruntukan bangunan tsb. utk pemenuhan sarana prasarana pendidikan.(*)

 

Laporan : Trimo Saparino
Editor    : Indra H Piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: