KEPRIKUNDUR

Siswa SDN 08 Sungai Ungar Dapat Pujian Dari Semua Pihak Pada Karnaval HUT RI ke – 74

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Sebagai bentuk penyegaran, siswa dan siswi, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Sungai Ungar Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, aktif dalam ektrakurikuler drum band. Sekolah Dasar Negeri yang memiliki siswa lebih kurang 70 orang, tepatnya di Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur, mendapat acungan jempol dari banyak pihak, tentang ektrakurikuler.

Kendati demikian banyak pihak di Pulau Kundur, meminta agar sekolah-sekolah lain khususnya Sekolah Dasar, bercermin dengan SDN 08 Sungai Ungar tentang ektrakurikuler. Mengapa demikian..?. Ke-ikut sertaan siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri SDN 08 Sungai Ungar pada karnaval, dalam rangka HUT RI 74, Minggu 18 Agustus menjadi bukti sekolah tersebut telah melakukan penyegaran ektrakurikuler dram band di dunia pendidikan Kabupaten Karimun Propinsi Kepri.

“Juriah A.B, kepala sekolah SDN 08 Sungai Ungar yang di konfirmasi Karimuntoday.com Selasa(20/8/2019), mengatakan, bahwa kegiatan ekstrakurikuler drum band ini sangat membantu kreatifitas bagi siswa dan siswi,nya, sebab pelatihan seperti ini tidak diterapkan pada kegiatan belajar umum, melainkan esktra diluar jam belajar sekolah. Sebab dalam melaksanakan latihan di lingkungan sekolah, sebagai motivasi pada anak-anak, drum band tersebut juga sudah dapat kita ikut sertakan pada karnaval HUT RI ke-74 Minggu 18 Agustus 2019,” imbuhnya

Menurut Juriah A.B ( Kepsek red) pihak sekolah belum memiliki drum band sendiri, sehingga drum band yang kita pakai pada karnaval di HUT RI ke-74 minggu 2019 pihak sekolah masih menggunakan drum band pinjam, ungkap Juriah A.B. dengan awak karimuntody.com.

Terpisah, Ijal pelatih drum band siswa SDN 08 Sungai Ungar saat dijumpai menuturkan, hal yang tak jauh beda dengan kepala sekolah. Dikatakan Ijal siswa dan siswi, SDN 08 Sungai Ungar, hanya enam kali pelatihan sudah dapat di ikut sertakan dalam karnaval, HUT RI ke-74, padahal sebelumnya belum pernah dilatih.

Menurut Ijal pihak sekolah bukan tidak mau melatih atau mengambil pelatih tetap, hanya saja pihak sekolah belum memiliki drum band sendiri. Oleh sebab itu Ijal selaku pelatih juga ikut bangga dengan SDN 08 Sungai Ungar, baik kepala sekolah maupun peserta didik dalam hal memberi motivasi terhadap siswa untuk berlatih drum band sebagai bentuk penyegaran ektrakurikuler disekolah tersebut, ungkapnya dengan media ini. (*)

Laporan    :  Majid
Editor        : Indra H piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: