KUNDUR

Jelang Hari Kemerdekaan RI Ke 74, Ratusan Siswa Dan Siswi Ikuti Pawai Obor Di Kundur

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Ratusan pelajar Kecamatan Kundur menggelar pawai obor yang dilepas dari balai pemuda Kecamatan Kundur, menuju makam Pahlawan jum,at 16 Agustus 2019 malam. Kegiatan ini merupakan semarak menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Sebanyak kurang lebih 500 orang pelajar terdiri dari siswa dan siswi SD, SMP, dan SMA Kecamatan Kundur, mengikuti pawai obor yang dilepas oleh Camat Kundur Hery Novaljadinata, tepat pada pukul 8,30 Wib. Seluruh peserta, dari siswa dan siswi pawai obor mengenakan pakaian pramuka, masing-masing peserta membawa satu obor yang menyala. Iringan dram band yang dipadukan turut mengiringi jalannya kirab obor sehingga pawai terkesan menjadi lebih meriah.

Camat Kundur mengharapkan pada semua peserta baik siswa dan siswi untuk mengendalikan obor masing-masing agar pawai dapat berjalan sesuai harapan.

Adapun rute yang ditempuh dalam kegiatan kirab obor yakni dimulai dari Jalan Pemuda, menuju jalan Jendral Sudirman dan berakhir di KM 02 tepat didepan makam Pahlawan Kecamatan Kundur.

Kegiatan pawai api obor oleh para siswa dan siswi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kita bahwa perjuangan para pahlawan butuh pengorbanan. “Api obor ini melambangkan semangat membara, yang harus kita jadikan momentum untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan di dalam membangun dan menjaga kedaulatan NKRI.

Hery Novaljadinata (Camat Kundur red) meminta, kegiatan ini dapat menjadi semangat untuk meningkatkan kualitas diri dalam meneruskan perjuangan para pahlawan. “Mari kita berlomba-lomba meningkatkan kualitas diri, dengan meningkatkan kualitas diri sudah tentu apa yang dijadikan harapan para pejuang bisa terwujud dengan sebaik-baiknya,” ungkap Hery Novaljadinata.

Dari pantauan dilapangan di acara pawai obor tersebut juga di hadiri oleh, Kapolsek Kundur, Kacabjari, Danramil Serta Lurah juga Kepala Desa. (*)

Laporan    :  (Majid)
Editor        : Indra H Piliang
Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: