JAWA TENGAH

Kebun Jati Milik Warga Terbakar di Grobogan, 5000 Ekor Ayam Mati

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – – Kebon jati milik warga di Grobogan,Jawa Tengah,Kamis sore (01/08) terbakar. Cuaca panas karena musim kemarau yang panjang ini membuat api semakin membesar dan merembet mengenai dinding sebuah kandang ayam milik warga yang terbuat dari terpal plastik. Akibatnya lima ribu ekor ayam mati terkena hawa panas.

Puluhan warga Desa Jumo,Kedungjati,Grobogan,Jawa Tengah,langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Warga berusaha memadamkan api yang merembet dan telah membakar dinding kandang ayam  yang terbuat dari terpal plastik milik Hartono,warga setempat. Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian dan berusaha memadamkan api. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Warga dan pemilik kandang kemudian langsung menutup dinding kandang yang terbakar dengan terpal baru agar ayam yang mati tidak semakin bertambah.

Menurut keterangan warga, diduga api yang berasal dari sebuah kebon jati milik warga yang terbakar.

“ Api dari kebun warga sebelah kandang yang terbakar,” ucap Sahli warga setempat

Beruntung peristiwa ini terjadi pada siang hari, sehingga api cepat diatasi sehingga api tidak semakin membesar dan tidak membakar seluruh kandang berkapasaitas 40 ribu ekor ayam tersebut. Namun akibat kejadian ini,sekitar lima ribu ekor ayam yang baru berusia 15 hari mati akibat terkena hawa panas api yang masuk ke kandang.

“ Ya satu blok kandang yang berisi 5000 ekor ayam usia 15 hari mati,terkena hawa panas,” ucap Hartono pemilik kandang dilokasi kejadian.

Akibat kejadian ini pemilik kandang mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: