JAWA TENGAH

Kereta Api Barang Jurusan Jakarta Surabaya Anjlok di Grobogan

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – – Kereta api barang jurusan Tanjung Priok, Jakarta, anjlok di perlintasan kilometer 49 Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Grobogan,Jawa Tengah,Minggu pagi(04/08).

Dari 30 rangkaian gerbong,ada 6 gerbong yang anjlok.  Kemudian 10 gerbong paling belakang kemudian dilepas dan ditinggalkan. Selanjutnya kereta api bernomor perjalanan 2511 A tersebut melanjutkan perjalanan. Tidak ada korban jiwa dalam anjloknya kereta api tersebut.

Menurut Humas PT. KAI Daop 4 Semarang,  Krisbiyantoro mengatakan, terpaksa, perjalanan kereta api di jalur tersebut harus dialihkan ke jalur sebelahnya. Meski dialihkan,namun,  dipastikan tidak ada perjalanan kereta api yang terganggu.

“ Ya kita alihkan,agar tidak menggangu perjalanan kereta api lain,” ucap Krisbiyantoro

Ia menambahakan, upaya evakuasi sudah diupayakan dengan mendatangkan kereta penolong.

“ Kita telah mendatangkan kereta yang mengangkut gerbong berisi perlatan evakuasi berupa hidrolis, juga mendatangkan crane. Moga sore nanti evakuasi selesai,” jelasnya

Penyebab anjloknya kereta api di Desa Karangwader akan diselidiki lebih lanjut setelah proses evakuasi selesai. Peristiwa yang sama juga terjadi di perlintasan kilometer 49 pada 24 September 2018 lalu yang menyebabkan delapan gerbong keluar dari rel. Namun saat diselidiki,diketahui penyebabnya  karena rel memuai akibat suhu tertentu.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: