KEPRIKUNDUR

Koramil 03 Kundur Melaksanakan Pemotongan Hewan Qur’ban

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR –  Berqurban jika mampu, kalimat itu sudah tidak asing lagi di telinga kita, hanya orang-orang mampu saja yang bisa membeli hewan qurban dan menyembelihnya di Hari Raya Idul Adha. Sebenarnya banyak orang yang mampu, namun masih banyak juga yang merasa enggan untuk berqurban. Padahal sangatlah banyak manfaat dan hikmahnya jika berqurban  pada Hari Raya Idul Adha.

Seperti dilakukan oleh, Koramil 03 Kundur,Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, melaksanakan pemotongan hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, yang jatuh pada Minggu (11/8/2019), bukan semata-mata dikarenakan memiliki ekonomi lebih, namun ingin berbagi dengan masyarakat kurang mampu khususnya di Kecamatan Kundur.

Hal tersebut dikatakan, Plt Komandan Koramil 03 Kundur, Kapten Cpl Eka Sepdiariawan Nasution, yang dihubungi Karimuntoudy.com, untuk diminta tanggapan dan harapan,terkait pelaksanaan pemotongan hewan Qurban, yang dilaksanakan Minggu 11 Agustus 2019, mengatakan,

Terlaksananya penyembelihan seekor sapi untuk Qurban bukan didasari oleh kemampuan ekonomi. Namun selaku pimpinan beserta jajaran Koramil 03 Kundur, melaksanakan Qurban pada tahun ini, supaya kita semua bisa berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Dengan demikian Kapten Cpl Sepdiariawan Nasution, berharap kedepanya jajaran Koramil 03 Kundur bisa  berqurban setiap tahun pada Hari Raya Idul Adha,” Imbuh Danramil

Secara terpisah salah seorang masyarakat kundur kepada karimuntoday.com mengatakan, Dia sangat memberikan apresiasi kepada Koramil 03 Kundur yang telah melakukan penyembelihan hewan qurban pada hari raya idul adha, dan tentunya yang dilakukan jajaran koramil 03 tersebut,tentunya sangat membawa kebahagian bagi masyarakat kurang mampu, karena mendapatkan daging dari hewan qurban tersebut dan semoga pada tahun berikutnya koramil 03 kundur kembali berqurban agar dapat berbagi kembali kepada masyarakat kurang mampu,” Harapnya (*)

Laporan   : Majid

Editor       : Indra H Piliang

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: