JAWA TENGAH

Kyai Maemun Zubair Wafat,Puluhan Personil Polres Grobogan Lakukan Sholat Ghaib

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – – Kabar wafatnya ulama kharismatik asal Rembang, Kyai Haji Maemun Zubair,menjadi duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Tidak hanya Jamiyah Nahdatul Ulama saja. Duka cita dan penghormatan juga dilakukan puluhan personil Polisi Polres Grobogan,Jawa Tengah. Puluhan polisi menggelar sholat gaib dan doa bersama  usai sholat dzuhur berjamaah di masjid Mapolres.

Puluhan personil Mapolres Grobogan,Selasa siang (06/08) melaksanakan sholat gaib dan doa bersama usai melaksanakan sholat duhur berjamaah di masjid Mapolres Grobogan. Salat ghaib dan doa bersama tersebut dikhususkan atas meninggalnya   tokoh ulama kharismatik asal Rembang, Kyai  Haji Maemun Zubair, yang meninggal pada dini hari tadi di kota Makkah saat menunaikan ibadah haji.

Di mata polisi, sosok Kiai Haji Maemun Zubair merupakan sosok ulama ulama yang menjadi panutan seluruh warga. Tidak hanya jamiyah Nahdatul Ulama, sosok Kiai Haji Maemun Zubair juga dikenal sebagai kai penggerak nasionalisme dan pesan kerukunan  berbangsa.

“ Habis shalat dhuhur berjamaah, kita lakukan salat ghaib dan doa bersama. Mendoakan almarhum, semoga amal ibadahnya diterima dan dampuni kesalahannya oleh Allah. Kedepan semoga kita bisa mengambil hikmahnya,” ucap Kompol Karman, Kabag Sumda Polres Grobogan

Selain untuk mendoakan tokoh dan ulama besar Indonesia tersebut, juga sebagai wujud penghargaan dan penghormatan aparat kepolisian kepada para tokoh agama dan ulama di Indonesia, yang berperan penting dalam turut menjaga ketentraman, kerukunan dan persatuan umat, bangsa dan agama di negara Indonesia.(nur)

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: