MINASRIAUSIAK

Masjid Al-Hijrah KM.40 Minas Tahun Ini Sembelih 3 Ekor Sapi & 2 Ekor Kambing

KARIMUNTODAY.COM SIAK- Sama halnya dengan Masjid-masjid lainnya, di Hari Raya Idul Adha tahun 2019 M/1440 Hijriah, Masjid Al-Hijrah yang terletak di Jalan Yos Sudarso Kilometer 40, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, kembali melakukan prosesi penyembelihan hewan Qurban, penyembelihan hewan kurban ini pun tampak dilakukan usai pelaksananan Salat Idul Adha. Ahad (11/08/19) Sekira Pukul 09:00 WIB pagi tadi.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini Masjid Al-Hijrah KM 40, kita menyembelih 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” kata Parlaungan Harahap Ketua Masjid Al-Hijrah KM.40 kepada Wartawan di lokasi penyembelihan.

Dijelaskan Parlaungan Harahap, sebanyak 245 kupon sebelumnya sudah dibagikan oleh panitia kepada warga yang membutuhkan. “Alhamdulillah, kupon-kupon itu telah sampai kepada warga yang memang betul-betul membutuhkan.

Untuk pengambilan daging dimulai jam 12.00 WIB hingga selesai.” Jelas Parlaungan Harahap.

Tak lupa ketua Masjid Al-Hijrah KM.40 itu juga mengucapakan terima kasih kepada para Jamaah Masjid yang ikut berQurban tahun ini. “ Hewan Qurban ini berasal dari Jamaah masjid dengan berkelompok-kelompok, perkelompok terdiri dari tujuh orang peserta untuk satu ekor sapi,

Semoga apa yang diberikan ini menjadi ladang ibadah dan diterima oleh Allah SWT.” Kata Parlaungan Harahap seraya berharap, semoga masyarakat di lingkungan masjid dan sekitarnya bisa menikmati daging Qurban tersebut.

Dirinya juga menegaskan bahwa Insya Allah daging Qurban itu akan diserahkan kepada semua yang berhak tanpa terkecuali. “Semoga ditahun yang akan datang para peserta hewan Qurban akan selalu bertambah di Masjid kita ini,” Harapnya.(*)

Laporan   : Idris Harahap

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: