BATAMKEPRITANJUNG PINANG

Plt. Gubernur Kepri Sambut  Ibu Presiden dan Ibu Wakil Presiden di Bandara VIP Hang Nadim Batam

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo berterimakasih kepada masyarakat Kepri atas sambutanya dalam kunjungannya di Negeri Segatang Lada ini. Terlebih dengan kebersamaan yang ditunjukan masyarakat dan pelajar dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Batam.

“Terima kasih atas kebersamaan ini. Terima kasih kepada Ibu (Plt) Gubernur Kepri atas kesuksesannya acara ini,” kata Iriana di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam, Rabu (7/8/2019).

Sekitar jam 08.40 WIB rombongan Ibu Negara tiba di VVIP Bandara Hang Nadim Batam dan disambut oleh Plt.Gubernur Kepri H. Isdianto dan Isterinya Hj. Rosmeri, Pangdam I/BB Sabrar Fadillah dan Isteri, Kapolda Kepri Andap Budhi Revianto, Kajati Kepri Edy Birton dan Kepala BP Batam Edi Putra Irawadi.

Isdianto mengatakan bahwa kehadiran Hj Iriana Joko Widodo, Hj. Mufidah Jusuf Kalla serta rombongan ke Kepri, khususnya Batam ini adalah momen yang sangat penting bagi masyarakat Kepri. Terutama untuk memberi motivasi, edukasi dan contoh bagi generasi muda Kepri.

Dari Hang Nadim, Iriana dan Mufidah langsung menuju TK Pembina di Batam Centre. Di TK Pembina, Iriana dan rombongan disambut Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan Hj Rismarini Arif Fadillah. Ada juga Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Hj Marli Agustin Rudi menyambut kedatangan Irana.

Selama kegiatan di TK Pembina Hj. Iriana juga menyerahkan sejumlah bantuan. Diantaranya bantuan alat permainan edukasi (APE) yang terdiri dari 2 unit rumah dan perosotan, 2 unit trampoline, 2 unit tunnel, 2 karpet main sondah, 2 unit alat main kedokteran, 2 unit meronce, 2 unit mainan belanja, 2 unit mainan alat kebersihan, 2 unit mainan alat tukang, 2 unit mainan kitchen set dan 2 unit mainan bola basket

Selain itu untuk menyemangati agar anak-anak Kepri rajin mencuci tangan, Hj. Iriana juga memberikan bantuan berupa 40 unit kran cuci tangan dari ember daur ulang, 5 unit kran cuci tangan dari ember baru, 10 kran tempat cuci tangan permanen yang rencananya akan dibangun setelah kunjungannya.

Selain itu untuk sebanyak 145 anak, Hj. Iriana memberikan bantuan berupa tas sekolah, buku tulis, buku gambar, pinsil warna, pinsil, penghapus, serutan, penggaris, origami dan kotak pinsil.

Selesai dari kegiatan di TK. Pembina Batam Center, rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke lokasi penanaman mangrove di jalan Pancur, pelabuhan Tanjung Piayu. Disini Hj. Iriana dan rombongan melakukan penanaman mangrove kemudian meninjau pameran, menyaksikan penayangan video penanaman mangrov, menyaksikan persembahan tari dan puisi serta penyerahan bibit tanaman kepada masyarakat.(*/r)

Laporan   : Ambok Akok

Editor       : Indra H Piliang
Sumber     : Sekretariat Wagub Kepri
Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: