KUANSINGRIAU

Program Studi Teknik Sipil dan PWK UNIKS Mengadakan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Pada tanggal 30 Juli s/d 1 Agustus 2019 Program Studi Teknik Sipil dan Perencanaan Wilayah dan Kota mengadakan Ujian Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi di Aula Fakultas Teknik, Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh, Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR dengan Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari di hadiri oleh pejabat tinggi UNIKS serta panitia penyelanggara Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh, Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, dimulai dengan memberikan pembekalan materi bersifat best practice kepada peserta, melakukan kunjungan / observasi ke lokasi proyek pada hari kedua dan hari ketiga assessment yang dilakukan oleh asesor dari LPJK. Bagi mahasiswa yang lulus assesmen diberikan sertifikat keterampilan berupa Surat Keterangan Terampil (SKT) Tenaga Kerja Konstruksi yang diterbitkan oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

Adapun subklasifikasi yang dipilih dalam Bimbingan Teknis/Fasilitasi Uji sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi berupa subklasifikasi Pelaksana Jalan dan subklasifikasi Quantity Surveyor. dengan adanya kegiatan diharapkan dapat mendorong mahasiswa Fakultas Teknik Khususnya Program Studi Teknik Sipil dan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota untuk menjadi tenaga terampil dalam bidang konstruksi sesuai dengan subklasifikasi masing-masing,

Sehingga ketika masuk dunia kerja konstruksi sudah tidak canggung dan mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam bidang konstruksi. (*r)

Editor   : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: