JAWA TENGAH

Ratusan Siswa Siswa- Siswi SD dan SMP di Grobogan,Jawa Tengah Mengikuti Jambore Pramuka Ke-10

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Ratusan siswa siswi Sekolah Dasar Dan Sekolah Menengah Pertama di Grobogan,Jawa Tengah, Kamis siang (29/8) mengikuti Jambore Pramuka Ke-10. Jambore Ini dilakukan sebagai sarana membangun kebersamaan dan mempererat persatuan dan kesatuan serta membangun karakter sikap siswa untuk saling toleransi dan peduli kegiatan Pramuka.

Sekitar 1.200 peserta dari berbagai Sekolah Dasar dan Menengah Pertama di Gubug,Grobogan,Jawa Tengah, mengikuti upacara pembukaan Jambore Ranting Ke Sepuluh,Kwaran 11 /14 /15 Gubug, di lapangan Desa Kujeng,Gubug,Grobogan.

Sebelum kegiatan Jambore Pramuka Dibuka, dilakukan pentas tari Caping serta Tari Gelang yang diperagakan para siswa-siswi SMP.

Dalam upacara pembukaan kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan plakat oleh Ketua DPRD Grobogan, Agus Siswanto,serta perwakilan Kwarcab dan Kwaran, sebagai tanda dimulainya kegiatan Jambore. Meski cuaca terik,para siswa siswi tersebut mengikuti upacara pembukaan kegiatan Jambore hingga selesai.

Menurut Ketua Panitia Jambore,Musyafak, mengatakan kegiatan jambore ini dilaksanakan dengan tujuan selain untuk membangun kepercayaan dan kebersamaan antar lembaga sekolah, juga sebagai bentuk membangun karakter sikap siswa untuk saling toleransi dan peduli kegiatan Pramuka.

“ Ini kegiatan Jambore kwartir ranting kesepuluh, kwaran 11,14,dan 15 Gubug dengan tujuan untuk membangun kepercayaan dan kebersamaan antar lembaga pendidikan,” ujarnya

“ Juga untuk membangun karakter sikap anak untuk saling toleransi dan peduli terhadap kegiatan Pramuka,” jelasnya

Rencanya kegiatan jambore ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Selama kegiatan tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti pentas seni, dan berbagai lomba yang diikuti para peserta perwakilan masing-masing sekolah.(*)

Laporan   : Nurulyadi
Editor       : Indra H piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: